Setiap negara memiliki peraturan yang berbeda dalam bisnis ini. Sebagai contoh, asuransi kendaraan bermotor di Indonesia diatur dan diawasi oleh Departemen Keuangan yang menetapkan tingkat dasar premi asuransi kendaraan bermotor dan memantau kinerja perusahaan asuransi umum, khususnya dalam pengelolaan COB asuransi mobil, seperti Loss Ratio atau rasio klaim terhadap pendapatan premi, tarif, standar pelayanan klaim, cadangan klaim dan lain-lain.
Bagaimana asuransi mobil di Jepang?
Asuransi mobil di Jepang dioperasikan di bawah 2 sistem berbeda (dan juga dua kebijakan berbeda) Compulsory Automobile Liability Insurance(selanjutnya disebut sebagai "CALI") dan asuransi mobil sukarela (Voluntary Automobile Insurance disingkat VAI). CALI didirikan dan telah beroperasi di bawah UU Keamanan Kewajiban Automobile, yang diundangkan dan berlaku efektif pada tahun 1955. Asuransi ini hanya mencakup kewajiban tubuh cedera, dan hukum menentukan batas-batas tanggung jawab perusahaan asuransi untuk kematian, setiap kelas cacat permanen dan cedera tubuh.
Di sisi lain, asuransi mobil sukarela meliputi Tanggungjawab Hukum Pihak Ketiga (Third Party Liability) yang memberi kompensasi atas liability cedera badan dan tuntutan ganti-rugi kerusakan properti oleh pihak ketiga, elf-incurred personal accident coverage, protection against uninsured automobiles coverage, cakupan kecelakaan diri penumpang dan cakupan untuk kerusakan kendaraan tertanggung sendiri (selanjutnya disebut sebagai "damage to own vehicle"). Sehubungan dengan liability for bodily injury, asuransi mobil sukarela bertindak sebagai perlindungan asuransi mobil yang lebih luas daripada CALI.
Tingkat premi untuk 2 jenis asuransi mobil yang diuraikan di atas dikerjakan oleh Organisasi Non-Life Penilaian Asuransi Jepang (selanjutnya disebut sebagai "NLIRO" atau Non-Life Insurance Rating Organization) berdasarkan data yang dikumpulkan dari perusahaan asuransi yang menjadi member
NLIRO, selanjutnya disebut member insurers
NLIRO adalah sebuah organisasi nirlaba yang didirikan berdasarkan Undang-Undang Mengenai Non-Life Insurance Rating Organization atau Organisasi Non-Life Penilaian Asuransi (selanjutnya disebut sebagai "Hukum Rating Organisasi"). Buku itu diciptakan oleh penggabungan dari pendahulunya, Properti dan Casualty Asuransi Penilaian Organisasi Jepang (PCIRO) dan asuransi mobil Penilaian Organisasi Jepang (selanjutnya disebut sebagai "AIRO"), dan mulai beroperasi pada tanggal 1 Juli 2002.
NLIRO menghitung Biaya Tarif Referensi Rugi (penasehat tarif premi murni) untuk asuransi kebakaran, asuransi kecelakaan pribadi, asuransi mobil sukarela dan asuhan keperawatan asuransi pembayaran, serta Tarif Kendali Standar (tarif premi penasihat) untuk CALI dan gempa insurance. NLIRO file angka ini dengan Komisaris Badan Jasa Keuangan (selanjutnya disebut sebagai "FSA"), yang menguji tingkat atas dasar "prinsip-prinsip 3 tarif premi," yaitu, “reasonable,” “adequate” and “not unfairly discriminatory. atau ”"masuk akal," "memadai" dan "tidak diskriminatif yang tidak adil. "asuransi Anggota tidak diwajibkan untuk menggunakannya.
Di sektor asuransi kerugian, premi bersih langsung (termasuk bagian penghematan kematangan-pengembalian-jenis premi asuransi) sebesar ¥ 8,265.7 miliar pada tahun fiskal 2009. Asuransi mobil (CALI dan VAI atau asuransi mobil sukarela), yang sekarang lini produk asuransi mobil terbesar, sebesar ¥ 4,370.5 miliar, yang mewakili 52,9% dari total premi bersih langsung di non-jiwa [asuransi kerugian].
0 komentar dan respon:
Posting Komentar