<div style='background-color: none transparent; float:right;'><a href='http://www.rsspump.com/?web_widget/rss_ticker/news_widget' title='News Widget'>News Widget</a></div>

Pengenalan Dasar : Uniform Resource Locator dan Aturan Pemberian Nama

URL adalah lokasi dari suatu file di Web. Beberapa contoh URL diantaranya http://www.takaful.com or http://breakdown-cover-cheap.blogspot.com  URL yang Anda pilih akan digunakan oleh pengunjung, atau diri Anda sendiri, untuk mengakses blog Anda.
URL singkatan dari Uniform Resource Locator (diterjemahkan: Pelokasi Sumber Daya Seragam), adalah rangkaian karakter menurut suatu format standar tertentu, yang digunakan untuk menunjukkan alamat suatu sumber seperti dokumen dan gambar di Internet.[1]

Pedoman Pemberian Nama URL Untuk Blog Baru Anda

Seperti disebutkan diatas bahwa nama URL yang dipilih akan digunakan  pengunjung atau diri Anda sendiri, untuk mengakses blog Anda. Selama proses pembuatan blog, Anda harus memilih URL untuk blog Anda jika Anda ingin host di Blog * Spot. Karena sudah ada banyak blog Blog * Spot, Anda perlu semakin kreatif dan mungkin perlu mencoba beberapa hal yang berbeda sebelum Anda menemukan satu yang tersedia.
Satu hal yang perlu diingat ketika memilih URL untuk blog Anda adalah tanda hubung atau hyphen (juga dikenal sebagai dash, -) adalah satu-satunya karakter non-alphanumeric yang diperbolehkan. Contoh penggunaan hyphen - seperti pada nama URL ini http://breakdown-free-cover.blogspot. Spasi tidak diperbolehkan, begitu juga garis bawah (_) atau karakter khusus lainnya.
URL merupakan suatu inovasi dasar bagi perkembangan sejarah Internet. URL pertama kali diciptakan oleh Tim Berners-Lee pada tahun 1991 agar penulis-penulis dokumen-dokumen dapat merujuk pranala ke Jejaring Jagat Jembar atau World Wide Web.[1] Sejak 1994, konsep URL telah dikembangkan menjadi istilah Uniform Resource Identifier (URI) yang lebih umum sifatnya. Walaupun demikian, istilah URL masih tetap digunakan secara luas.
URL menunjukkan alamat suatu halaman web (homepage) atau program yang ingin ditampilkan atau digunakan.  Secara umum nama suatu URL perlu memasukkan tiga informasi untuk menuju ke alamat tertentu, yaitu :
Bagian pertaman URL menunjukkan protokol misalnya http:// atau https://. Protokol adalah persetujuan bersama yang digunakan untuk berkomunikasi dengan Hypertext Transfer Protocol.[2] Bagian kedua URL menunjukkan alamat server dimana sumber daya tersebut terletak, misalnya www.microsoft.com untuk website Microsoft Corporation. Bagian ketiga URL adalah path file yaitu menunjukkan lokasi dan nama dokument atau program dalam server tersebut, misal : kb/deskapp/word/q1974.html. di mana kb/deskapp/word/ adalah lokasi file dan q1974.html adalah nama berkas.

Tipe URL

Ada dua tipe URL yang dapat digunakan, yaitu :
URL Absolute (URL Absolut), merupakan alat lengkap yang menyertakan domain pada jaringan yang tepat, direktori di dalam domain, dan file di dalam direktori.
URL Relative (URL Relatif), menentukan suatu alamat berdasarkan URL yang aktif pada saat itu.
Berikut ini contoh sintaks dan tipe URL : Service://host:port/path/filename.extension (Absolut)
Sedangkan dalam penggunaan URL tersebut dengan tag adalah sebagai berikut :

0 komentar dan respon:

Word of the Day

Article of the Day

This Day in History
Sanden Yogyakarta Jakarta Slideshow: Yusuf’s trip from Jakarta, Java, Indonesia to Yogyakarta was created by TripAdvisor. See another Yogyakarta slideshow. Create your own stunning slideshow with our free photo slideshow maker.
Free Backlinks Online Users

Delivered by FeedBurner

Google Translate

Add to Google
Translate to 32 LANGUAGES
Jpn
Indonesia

Sayangi Kendaraan Anda
ASURANSI MOBIL SHARIAH
contact :
yusuf.edyempi@yahoo.com
SMS......:...0815 8525 9555

Statistic

danke herzlich für besuch

free counters

SEO for your blog

sitemap for blog blogger web website

Recent flag visits


bloguez.com

STAGE OF MODERN CIVILIZATION SOME GREATEST ACHIEVERS OR THE ONES HISTORY WOULD REMEMBER SOME WAY - CAN YOU TRACK THEM BY NAME?