<div style='background-color: none transparent; float:right;'><a href='http://www.rsspump.com/?web_widget/rss_ticker/news_widget' title='News Widget'>News Widget</a></div>

Bagaimana Menghapus Tanda Obeng Dan Kunci ?

Saat kali pertama Blog diciptakan akan muncul hal yang mengganggu pandangan yaitu adanya tanda obeng dan kunci Pass saling bersilangan di belakang judul-judul Widget. Simbol ini memang berguna sebagai jalan pintas saat edit widget sehingga tidak perlu masuk halaman  Dashboard lalu klik “Rancangan” terakhir klik “edit” pada salah satu widget.

Widget adalah elemen-elemen yang menyusun halaman muka suatu blog. Untuk membukanya seperti tersebut di atas (Buka Dashboard – klik rancangan) maka muncullah elemen-elemen Blog. Dengan mengklik simbol Obeng dan kunci pass  anda langsung diarahkan ke kotak edit widget bersangkutan.

Begitu dibuka widget akan menampakkan isinya, widget tertentu berisi daftar pilihan setting yang harus dipilih yang akan mempengaruhi tampilan widget tersebut di halaman muka blog. Seperti Widget yang menampilkan demo akuarium (seperti setting jumlah ikan, warna ikan dan lain-lain). Contoh widget ini juga bisa berupa widget informasi berita realtime atau widget bawaan dari Blogger.

Tetapi sebagian besar widget berisi kode HTML. Untuk memodifikasi kode-kodenya harus mempunyai dasar-dasar penulisan kode HTML. Kesalahan satu karakter akan mempengaruhi tampilan widget jenis ini atau bahkan sama sekali tidak bekerja (tampilan tidak ada). Blogger pun seketika akan memberi peringatan adanya kesalahan kode.  

Bagi blogger pemula memang simbol sangat membantu dan memudahkan karena bisa langsung mengedit widget. Tetapi dengan berjalannya waktu, terasa simbol ini mengurangi keindahan suatu halaman blog atau mengganggu pandangan. lalu bagaimana menghilangkannya ?

Cara menghilangkan tanda obeng-kunci pass  :
Pertama membuka Dashboard, klik  Rancangan, lalu pilih EDIT HTML maka pada Edit template akan muncul kode-kode HTML.

Ingat ! Sebelum memulai jangan lupa SELALU memback up seluruh kode HTML ini SEBELUM melakukan modifikasi isi kode HTML.  Dengan cara kursor di taruh di area kode HTML kemudian klik kanan dan pilih SELECT ALL kemudian COPY. Klik menu START, pilih program NOTEPAD, buka file baru notepad dan akhirnya PASTE atau kombinasi CTRL – V.  Maka anda telah melakukan langkah aman dengan menyimpan kode-kode HTML ini pada file notepad.

Jika anda ingin kembali ke posisi sebelum perubahan, maka buka EDIT HTML, arahkan kursor pada area  kode HTML, klik kanan, SELECT ALL dan DELETE. Kemudian buka file notepad berisi cadangan (back up) kode HTML ini. Select All dan Copy kemudian kembali ke Dashbord untuk masuk EDIT HTML. Arahkan kursor ke bagian paling atas area kode HTML yang KOSONG. Kemudian klik kanan, pilih PASTE atau klik kombinasi CTRL – V.

Sebelum melakukan perubahan sekecil apapun pada area kode HTML, anda harus memberi tanda Centang pada kotak “Expand Template Widget” yang ada di kanan atas kotak area kode HTML. Jika anda lupa melakukannya maka perubahan kode HTML tidak akan berpengaruh.


Carilah struktur kode di bawah ini :
body#layout #content-wrapper {   margin: 0px; }
#navbar-iframe {   height:0px;   visibility:hidden;   display:none   }
]]></b:skin>

Untuk mencarinya akan lebih mudah jika lebih dahulu ditekan kombinasi CTRL-F, kemudian ketik karakter yang dicari pada kotak isian  yang disediakan bagian paling bawah dekat menu START. Masukan karakter #navbar atau </b:skin> atau #body#

Maka kursor akan mengarah ke karakter yang dimasukkan dan karakter tersebut biasanya akan di-blok.
body#layout #content-wrapper {   margin: 0px; }
#navbar-iframe {   height:0px;   visibility:hidden;   display:none   }
]]></b:skin>

Kemudian disisipi dibawah # navbar diberi 1 baris kosong dengan tekan ENTER atau ketik </br> dan kemudian disisipi :
.quickedit {
display:none;}

Maka struktur HTML-nya menjadi seperti ini :

body#layout #content-wrapper {   margin: 0px; }
#navbar-iframe {   height:0px;   visibility:hidden;   display:none   }
.quickedit {
display:none;}
]]></b:skin>

Sesudah disisipkan _____ tanda obeng HILANG
Setelah yakin sudah melakukannya, klik SIMPAN TEMPLATE kemudian tunggu munculnya kata “Perubahan anda telah disimpan : Lihat Blog !”                   klik kata “Lihat Blog” 

Peringatan!  Bagi Anda yang saat ini sangat sering melakukan pengeditan WIDGET sebaiknya jangan dahulu menghapus tanda obeng karena tanda ini berguna sebagai cara paling singkat menuju halaman widget dan juga dapat langsung kembali lagi ke halaman blog untuk melihat hasilnya.
 
Bagi Anda yang telah menghapus tanda obeng da kemudian ingin mengedit widget maka anda dapat memunculkan kembali tanda obeng dengan cara membuka EDIT HTML, centang EXPAND TEMPLATE WIDGET dan menghapus
 

.quickedit {
display:none;}

dari :

body#layout #content-wrapper {   margin: 0px; }
#navbar-iframe {   height:0px;   visibility:hidden;   display:none   }
.quickedit {
display:none;}
]]></b:skin>
 
Kemudian Klik SIMPAN TEMPLATE. Dan jika selesai edit Widget silahkan anda hapus lagi tanda obeng dengan mengulangi cara di atas.
 
Mudah-mudahan informasinya bermanfaat. 
Wallaahu a'lam.

0 komentar dan respon:

Word of the Day

Article of the Day

This Day in History
Sanden Yogyakarta Jakarta Slideshow: Yusuf’s trip from Jakarta, Java, Indonesia to Yogyakarta was created by TripAdvisor. See another Yogyakarta slideshow. Create your own stunning slideshow with our free photo slideshow maker.
Free Backlinks Online Users

Delivered by FeedBurner

Google Translate

Add to Google
Translate to 32 LANGUAGES
Jpn
Indonesia

Sayangi Kendaraan Anda
ASURANSI MOBIL SHARIAH
contact :
yusuf.edyempi@yahoo.com
SMS......:...0815 8525 9555

Statistic

danke herzlich für besuch

free counters

SEO for your blog

sitemap for blog blogger web website

Recent flag visits


bloguez.com

STAGE OF MODERN CIVILIZATION SOME GREATEST ACHIEVERS OR THE ONES HISTORY WOULD REMEMBER SOME WAY - CAN YOU TRACK THEM BY NAME?