<div style='background-color: none transparent; float:right;'><a href='http://www.rsspump.com/?web_widget/rss_ticker/news_widget' title='News Widget'>News Widget</a></div>

How To Modify The Appearance Of The Blog Page ?

 

 Maslow's hierarchy of needs adalah teori dalam ilmu psychology, yang diajukan oleh Abraham Maslow pada 1943 dalam papernya “A Theory of Human Motivation” namun teori Maslow baru sepenuhnya diungkapkan secara mendalam dalam bukunya berjudul “Motivations And Personalities” terbit tahun 1954.

Menurut teori tingkatan kebutuhan manusia yang digambarkan sebagai PIRAMIDA.  Physiological Needs (kebutuhan fisik manusia) Berada  pada piramid paling dasar. Kemudian diatasnya Safety and Security Needs (kebutuhan rasa aman) lalu diatasnya lagi Love and Belongingness (keinginan Dicintai dan Memiliki) baru kemudian Self-Esteem (keinginan akan Penghargaan) dan dipuncak piramida kebutuhan manusia adalah Self-Actualization (keinginan kuat untuk mengaktualisasi diri).

Kebutuhan fisik meliputi Oksigen, air, makanan, tempat tinggal, istirahat  dan kebutuhan untuk kelangsungan hidup lainnya. Jenjang kebutuhan ini semakin tinggi semakin kompleks. Kebutuhan paling tinggi yaitu Aktualisasi Diri melibatkan lingkungan di luar dirinya meliputi aspek kreativitas, vitalitas, peran-serta, pengakuan, keterlibatan, hidupnya merasa berarti atau kecukupan diri.

Bagi pemilik website yang kebutuhan aktualisasinya lebih menonjol (tercermin dari obsesi blognya dikunjungi orang banyak) lebih cocok memilih hosting yang menyediakan lebih banyak aksesori dan leluasa memilih desain paling menarik (disesuaikan estetika dan thema blog). Layanan Blogger dari Google menawarkan ribuan widget (elemen) dan  Template (desain Blog) gratis maupun berbayar yang disediakan Blogger maupun pihak diluar seperti http://www.Btemplates.com untuk memenuhi kebutuhan aktualisasi Blogger dan memanjakan para pengunjung blog.

Itu baru langkah awal bagi para blogger karena selanjutnya harus menyediakan konten berkualitas dan mengupdate secara teratur. Juga melakukan usaha ekstra mempromosikannya, mulai dari cara seperti pemasar dengan memanfaatkan jaringan sosial dan email, mengiklankan diri dan memanfaatlkan teknik-teknik SEO (Search Engine Optimalization. 

Memasang Sebagai Statisitik Visitor

Untuk memantau seberapa jauh blog bisa diterima dunia luar adalah memanfaatkan alat statistik untuk melihat performance suatu blog. Ada begitu banyak pilihan alat, bahkan Blogger.com juga menyediakan widget Statistik visitor.  Bagi blogger pemula tidak sulit mendapatkannya  karena ada begitu banyak alternatif sumber salah satunya berasal dari       Geovisite. (kode en menunjuk berbahasa English).

Pertama membuka URL http://www.geovisite.com/en/ (kode en menunjuk berbahasa English). Maka anda akan dihadapkan pada beberapa varian   Penghitung Pengunjung (Counters  Geovisite) :  1. GeoChat  2.  GeoToolBar  3.  GeoMap  3.  GeoGlobe  4.  GeoClock  5.  GeoWeather  6.  GeoUser  7.   GeoCounter  dan  8.  GeoStat.  Masing Varian memiliki sub-Varian.

Kemudian  anda harus meng-klik Regristrasi atau Sign-Up pada menu diatas untuk mendapatkan account dari GeoVisite. Secara cermat ikutilah 4 (empat) tahapan regristrasinya. Setelah selesai selanjutnya klik Geo Directory maka anda bisa memilih-pilih Varian (misalnya GeoCounter) dan muncullah demo-demo sub-Varian. setiap klik pada demo akan memunculkan demo beserta kode HTML dibawahnya.  Pilihlah salah satu varian diatas.

Sebagai contoh, saya memilih GeoCounter, maka akan muncul demo dari Counter Geovisite yang kita pilih dan kode HTML standar. Jika anda ingin melakukan perubahan ada pilihan menu, maka gunakan tool yang disediakan, yaitu klik tulisan Color Configuration yang bergarisbawah (Underline). Modifikasi dilakukan termasuk background warna dan background gambar.

Setiap perubahan modifikasi akan terekam dalam kode HTML. Jika sudah selesai proses ini. Kursor diarahkan ke kode HTML, klik kanan dan pilih SELECT ALL kemudian Klik COPY. sementara disini dahulu.

Berpindah untuk membuat widget baru. Pertama buka URL http://www.blogger.com dan masukkan account Gmail dan password anda. Kemudian buka halaman DASHBOARD lalu klik RANCANGAN dan Klik TAMBAH WIDGET. Tunggulah hingga muncul halaman pembuatan Widget dan klik HTML DAN JAVA SCRIPT. Kemudian arahkan kursor pada  pojok kiri-atas dan klik kanan lalu pilih PASTE.

Arahkan kursor ke bawah klik SIMPAN WIDGET. Tunggulah proses penyimpanan hingga kotak hilang. Kembali ke halaman Rancangan klik SIMPAN dan LIHAT BLOG. Hasilnya akan terlihat di halaman Blog.

0 komentar dan respon:

Word of the Day

Article of the Day

This Day in History
Sanden Yogyakarta Jakarta Slideshow: Yusuf’s trip from Jakarta, Java, Indonesia to Yogyakarta was created by TripAdvisor. See another Yogyakarta slideshow. Create your own stunning slideshow with our free photo slideshow maker.
Free Backlinks Online Users

Delivered by FeedBurner

Google Translate

Add to Google
Translate to 32 LANGUAGES
Jpn
Indonesia

Sayangi Kendaraan Anda
ASURANSI MOBIL SHARIAH
contact :
yusuf.edyempi@yahoo.com
SMS......:...0815 8525 9555

Statistic

danke herzlich für besuch

free counters

SEO for your blog

sitemap for blog blogger web website

Recent flag visits


bloguez.com

STAGE OF MODERN CIVILIZATION SOME GREATEST ACHIEVERS OR THE ONES HISTORY WOULD REMEMBER SOME WAY - CAN YOU TRACK THEM BY NAME?