<div style='background-color: none transparent; float:right;'><a href='http://www.rsspump.com/?web_widget/rss_ticker/news_widget' title='News Widget'>News Widget</a></div>

Penanganan Kejahatan Bankir Hitam : Pelajaran dari negara kecil kutub Utara

 

Iceland (Islandia) Sebuah negara kecil di lingkaran kutub utara – telah memberi contoh dan solusi sangat baik dan tegas pada pelaku kejahatan perbankan. Berbeda perlakuan terhadap pelaku kejahatan  finansial dan penanganan krisis keuangan di Amerika, di mana bankir hitam, pelaku kejahatan keuangan dan para pelaku kejahatan di perusahaan finansial raksasa seperti AIG dan lainnya justru mendapatkan keuntungan ganda berupa pencucian uang kejahatan dengan kedok dana Bailout ratusan milyar dolar dari pajak rakyat AS.

Dua Yahudi bersaudara kandung - Lewis Dennis Schiliro dan Philip Michael Schiliro masing-masing memiliki peran kejahatan berbeda dalam suatu episode kejahatan finansial di Amerika tahun 2008.

Philip Michael Schiliro, tokoh utama paling bertanggungjawab dalam  kebijakan pemutihan perampokan bank besar-besaran (bailout) di awal pemerintahan Obama. Keluarga Schiliro dimasa lalu punya track record dunia kejahatan terorganisasi. Konspirasi jahat diulang seperti dibawah ini:

Lewis Dennis Schiliro menjadi eksekutif perusahaan asuransi raksasa milik Maurice Greenberg – AIG - setelah pensiun dari FBI thn. 2000. Di sisi lain saudaranya Phil Schiliro menjadi tokoh utama menggolkan UU bailout yang memberi ratusan milyaran dolar pajak rakyat Amerika ke perusahaan-perusahaan finansial "kotor" seperti AIG. Anggota keluarga Schiliro lain, Joseph Schiliro, Januari 2010 dijatuhi hukuman karena keterlibatan  perdagangan obat terlarang.

Bagaimana dengan di Indonesia? kejahatan keuangan Skandal Bank Century di Indonesia juga ditalangi dengan dana Bailout lebih dari Rp. 6 triliun pajak rakyat demi menghindari "dampak sistemik" perbankan dan sama sekali tidak ada bankir yang ditahan sampai saat ini.

Pelajaran dari Iceland

Para bankir hitam Islandia yang telah mengakibatkan krisis ekonomi beberapa waktu lalu, kini menjadi buronan.

Islandia Menangkapi Para Bankir Hitam

Penyidik khusus kasus kejahatan perbankan yang telah menimbulkan krisis keuangan Islandia, hari Sabtu (21/1) mengkonfirmasi telah menangkap beberapa eksekutif bank yang diduga telah melakukan praktik kejahatan perbankan yang berdampak sistemik terhadap perekonomian Islandia. Para bankir tersebut di antaranya adalah para pejabat bank sentral yang kini menjadi sentral penyidikan kasus tersebut. (Bagaimana dengan pejabat BI yang terlibat kasus Centuri?)

Penyidik khusus kasus tersebut, Olafur Thor Hauksson mengatakan pada wartawan, Sabtu (21/1) pihaknya telah melakukan penggeledahan setidaknya di tiga tempat, yaitu bank sentral, MP Bank dan Straumur Bank yang kini berubah nama menjadi ALMC.

Jubir bank sentral Islandia, Stefan Johann Stefansson telah mengkonfirmasi hal tersebut, demikian juga pejabat berwenang MP Bank dan ALMC. Jubir ALMC menyatakan pihaknya akan bekerjasama dengan penyidik dan memberikan bantuan yang diperlukan.

Sementara itu beredar berita tentang penangkapan terhadap 4 tersangka kejahatan perbankan terkait, Landsbanki. Salah satu pejabat yang ditangkap adalah Jon Thorsteinn Oddleifsson, mantan boss Landsbanki.

Menurut sumber-sumber media terpercaya, penangkapan-penangkapan tersebut merupakan perkembangan baru yang tidak terkait dengan penangkapan-penangkapan tersangka kejahatan perbankan yang dilakukan penyidik pekan sebelumnya.

Ref: "More Icelandic Bankers Arrested"; Ice News; truthseeker.co.uk

0 komentar dan respon:

Word of the Day

Article of the Day

This Day in History
Sanden Yogyakarta Jakarta Slideshow: Yusuf’s trip from Jakarta, Java, Indonesia to Yogyakarta was created by TripAdvisor. See another Yogyakarta slideshow. Create your own stunning slideshow with our free photo slideshow maker.
Free Backlinks Online Users

Delivered by FeedBurner

Google Translate

Add to Google
Translate to 32 LANGUAGES
Jpn
Indonesia

Sayangi Kendaraan Anda
ASURANSI MOBIL SHARIAH
contact :
yusuf.edyempi@yahoo.com
SMS......:...0815 8525 9555

Statistic

danke herzlich für besuch

free counters

SEO for your blog

sitemap for blog blogger web website

Recent flag visits


bloguez.com

STAGE OF MODERN CIVILIZATION SOME GREATEST ACHIEVERS OR THE ONES HISTORY WOULD REMEMBER SOME WAY - CAN YOU TRACK THEM BY NAME?