<div style='background-color: none transparent; float:right;'><a href='http://www.rsspump.com/?web_widget/rss_ticker/news_widget' title='News Widget'>News Widget</a></div>

Syiria : Bagaimanakah Nasib Senjata Kimia Syiria nantinya?

 

Paling tidak sejak bulan Mei lalu, militer pemerintahan Bashar Assad mengalami serangan fatal bom syahid atau bom mobil yang membawa beberapa ton amunisi (hingga 9 ton) dengan daya ledak tinggi dan yang menimbulkan kerugian aset militer dan sejumlah besar korban nyawa para perwira, termasuk menteri pertahanan dan beberapa jenderal dan bahkan saudara kandung Bashar Assad beserta serdadunya. Serangan bom ini sangat tertarget pada markas komando, asrama militer dan konsentrasi sejumlah besar serdadu dan milisi pendukung utamanya – Shabihah.

Melihat kemajuan para pejuang Mujahidin dan FSA ini menimbulkan kekhawatiran baru bagi Amerika dan sekutunya bahwa senjata kimia yang dimiliki rezim Syiria  jatuh ke tangan mujahidin saat militer Bashar Assad tidak mampu lagi mengkontrol instalasi militernya. Sejak bulan Mei tahun ini Amerika dan 11 sekutunya melakukan manuver militer di seberang perbatasan Syiria – di wilayah terpencil di Yordania.

Senjata kimia Syiria siap dicuri Amerika

Militer USA diam-diam telah mengirim tim lebih dari 150 perencana dan spesialis lain ke Yordania untuk membantu Angkatan Bersenjata di sana, mempersiapkan diri jika rezim Assad kehilangan kendali atas senjata kimia, ujar sebuah laporan yang diterbitkan oleh New York Times, Rabu (10/10/2012).

Tim ini berbasis di pusat pelatihan militer Yordania yang dibangun di tambang batu tua di utara Amman.

New York Times menyebutkan bahwa tidak ada komentar dari Pentagon atau Kedutaan Yordania di Washington.

Menurut laporan NYT, misi rahasia AS di Yordania telah dimulai musim panas ini.  Di bulan Mei, AS menyelenggarakan latihan besar dijuluki "Eager Lion".  Melibatkan 12.000 tentara dari 19 negara termasuk pasuka khusus, berpartisipasi dalam latihan.

Setelah itu berakhir, hanya sedikit kontingen Amerika yang tetap berada di Amman dan didirikan sebuah tim yang berbasis di pusat pelatihan militer di utara Amman.  Itu termasuk spesialis komunikasi, ahli logistik, perencana, pelatih dan staf anggota kantor pusat, ujar laporan yang mengutip pejabat Amerika.

0 komentar dan respon:

Word of the Day

Article of the Day

This Day in History
Sanden Yogyakarta Jakarta Slideshow: Yusuf’s trip from Jakarta, Java, Indonesia to Yogyakarta was created by TripAdvisor. See another Yogyakarta slideshow. Create your own stunning slideshow with our free photo slideshow maker.
Free Backlinks Online Users

Delivered by FeedBurner

Google Translate

Add to Google
Translate to 32 LANGUAGES
Jpn
Indonesia

Sayangi Kendaraan Anda
ASURANSI MOBIL SHARIAH
contact :
yusuf.edyempi@yahoo.com
SMS......:...0815 8525 9555

Statistic

danke herzlich für besuch

free counters

SEO for your blog

sitemap for blog blogger web website

Recent flag visits


bloguez.com

STAGE OF MODERN CIVILIZATION SOME GREATEST ACHIEVERS OR THE ONES HISTORY WOULD REMEMBER SOME WAY - CAN YOU TRACK THEM BY NAME?