<div style='background-color: none transparent; float:right;'><a href='http://www.rsspump.com/?web_widget/rss_ticker/news_widget' title='News Widget'>News Widget</a></div>

Asuransi Merugi 1.5 Milyar Dollar Akibat Gempa di New Zealand

 

image Siang itu hari cerah, sebagian besar penduduk kota ada di luar rumah. Pusat bisnis di kota Christchurch, kota kecil di wilayah timur New Zealand menunjukkan rutinitas seperti biasa. Penduduk seolah telah melupakan gempabumi besar 7 SR yang tejadi 4 September 2010. Sebagian sudah memulai pekerjaannya setelah jam istirahat siang, ketika tiba-tiba bumi kota itu dilanda gempa dahsyat. Kurang dari 1 menit kota itu luluh lantak oleh gempabumi.

Dikutip dari sumber KOMPAS.com – Menurut laporan dari Wellington – Gempa bumi dahsyat yang melanda kota Christchurch, Selandia Baru, menelan kerugian Industri Asuransi sampai dengan 11,5 miliar dollar Selandia Baru  atau setara dengan 8,6 miliar dollar AS. Informasi ini berasal dari perusahaan  pemodelan bencana AIR Worldwide, Rabu (23/2/2011). Kekuatan gempa 6,3 SR, selasa siang, 22 Februari 2011, memang lebih rendah dari gempa sebelumnya, tetapi kerusakannya jauh lebih parah.    

Perusahaan berbasis di AS, yang mengkhususkan diri dalam peramalan biaya bencana alam dan serangan teror, mengatakan kerusakan gempa yang luas telah menutup sebagian besar pusat bisnis. Infrastruktur juga hancur. "AIR Worldwide memperkirakan bahwa  kerugian industri asuransi ... akan berkisar antara 5,0 miliar dollar Selandia Baru hingga 11,5 miliar dollar Selandia Baru," kata perusahaan itu dalam pernyataan.    

Dikatakan juga integritas struktur bangunan yang masih bertahan di  pusat bisnis Christchurch perlu hati-hati dinilai setelah kota itu untuk kedua kalinya dilanda gempa besar dalam enam bulan terakhir. Jalan dan jembatan di Christchurch telah rusak oleh pencairan, ketika getaran seismik memutar cairan bumi, AIR mengatakan, mencatat pinggiran kota dan sekitarnya juga telah terpengaruh.     Gempa 6,3 SR pada Selasa menyusul gempa berkekuatan 7,0 pada September dan AIR mengatakan gempa susulan yang kuat di kota itu tetap menjadi perhatian.

Estimasi kerugian mencakup kerusakan bangunan komersial dan rumah yang diasuransikan, isi mereka dan gangguan langsung pada operasi bisnis. Properti yang tidak diasuransikan dan kerusakan mobil, tanah, dan infrastruktur bukan bagian dari estimasi.

Gempabumi berkekuatan 6,3 SR yang melanda Selandia Baru kemarin, tidak hanya menewaskan sedikitnya 75 orang di Christchurch. Melainkan juga menggoyang hingga lepas 30 juta ton es gletser terpanjang di negeri itu, mengirim blok-blok es terjun ke danau di dekatnya.

0 komentar dan respon:

Word of the Day

Article of the Day

This Day in History
Sanden Yogyakarta Jakarta Slideshow: Yusuf’s trip from Jakarta, Java, Indonesia to Yogyakarta was created by TripAdvisor. See another Yogyakarta slideshow. Create your own stunning slideshow with our free photo slideshow maker.
Free Backlinks Online Users

Google Translate

Add to Google
Translate to 32 LANGUAGES
Jpn
Indonesia

Sayangi Kendaraan Anda
ASURANSI MOBIL SHARIAH
contact :
yusuf.edyempi@yahoo.com
SMS......:...0815 8525 9555

.

Statistic

danke herzlich für besuch

free counters

SEO for your blog

sitemap for blog blogger web website
Webmaster Toolkit - free webmaster tools
Google PageRank Checker

Recent flag visits


bloguez.com

STAGE OF MODERN CIVILIZATION SOME GREATEST ACHIEVERS OR THE ONES HISTORY WOULD REMEMBER SOME WAY - CAN YOU TRACK THEM BY NAME?