<div style='background-color: none transparent; float:right;'><a href='http://www.rsspump.com/?web_widget/rss_ticker/news_widget' title='News Widget'>News Widget</a></div>

Mengenal RSS feed dari FeedBurner

  Jika Anda sering surfing sebagai user internet atau  blog-walking sebagai seorang Blogger, tentu anda menjumpai  icon kecil berwarna oranye yang biasanya ada di pojok kanan atas atau bawah sebuah website atau blog.

RSS

rss-feed-iconsNama logo ini RSS (Really Simple Syndication  atau Sindikasi Sangat Sederhana). RSS memungkinkan kita mendapat informasi terbaru yang dikirim langsung ke RSS. Dengan RSS kita tidak perlu mengunjungi situs atau blog tersebut setiap hari hanya untuk melihat apakah ada artikel atau update terbaru yang menarik hati.
Jika Anda user internet biasa (tidak mempunyai blog atau situs) maka dengan meng-klik logo RSS akan langsung mendapatkan berita, artikel, foto, video terbaru dalam 1 halaman Sindikasi Konten yang didukung oleh FeedBurner. Pada halaman ini Anda juga dapat membaca konten-konten tersebut melalui akses berbagai News Readers seperti  dibawah ini :
addtomyyahoo4Subscribe in NewsGator OnlineAdd to My AOLSubscribe Now !
Subscribe with BloglinesAdd to netvibes
Add to Google   (Choose Your Reader) by click.
Lalu bagaimana jika Anda sebagai Blogger dan ingin memanfaatkan RSS dari  situs lain? Anda harus mempunyai link ke blog tersebut sehingga melalui blog Anda sendiri bisa mengetahui konten-konten terbaru blog tersebut (tidak melalui halaman Sindikasi dari FeedBurner. Bagaimana cara? Berikut cara-caranya  :
1. Login ke dashboard blog Anda lalu ke Rancangan dan klik Add Widget.
2. Setelah halaman menu POP-UP terbuka pilihlah Gadget FEED dan isikan
    konfigurasi Feed yang Anda inginkan.
RSS
Bagian “enter the RSS feed URL here:” diisi dengan link yang terdapat pada icon kecil oranye di website/blog yang akan kita masukkan di RSS. Anggaplah misalnya kita akan memasukkan situs detikInet, jadi terlebih dahulu kita masuk ke www.detikInet dan mencari logo kecil oranye.
Setelah ketemu klik kanan pada logo tersebut dan pilih “copy link location”. Setelah itu paste di bagian “enter the RSS feed URL here:” seperti pada gambar di atas.
3. Setelah itu anda bisa memberi nama RSS  misalnya “Info terkini detikInet” pada bagian “Give the feed a title”, dan pilih jumlah berita yang ingin ditampilkan di RSS (biasanya 5). Stelah itu centang “display item date” saja untuk menampilkan tanggal berita lalu “done” dan “save change”.
4. Nah sekarang masuk ke blog anda dan lihat hasilnya apa yang anda kerjakan tadi. Setiap ada berita terbaru di detikInet anda bisa langsung membacanya dari blog anda.
Jika Anda ingin menambahkan RSS lain, misalnya dari blog teman atau blog yang sedang Anda sukai, maka cukup masuk ke “add” widget RSSlagi dan ikuti cara diatas.
The End

0 komentar dan respon:

Word of the Day

Article of the Day

This Day in History
Sanden Yogyakarta Jakarta Slideshow: Yusuf’s trip from Jakarta, Java, Indonesia to Yogyakarta was created by TripAdvisor. See another Yogyakarta slideshow. Create your own stunning slideshow with our free photo slideshow maker.
Free Backlinks Online Users

Delivered by FeedBurner

Google Translate

Add to Google
Translate to 32 LANGUAGES
Jpn
Indonesia

Sayangi Kendaraan Anda
ASURANSI MOBIL SHARIAH
contact :
yusuf.edyempi@yahoo.com
SMS......:...0815 8525 9555

Statistic

danke herzlich für besuch

free counters

SEO for your blog

sitemap for blog blogger web website

Recent flag visits


bloguez.com

STAGE OF MODERN CIVILIZATION SOME GREATEST ACHIEVERS OR THE ONES HISTORY WOULD REMEMBER SOME WAY - CAN YOU TRACK THEM BY NAME?