<div style='background-color: none transparent; float:right;'><a href='http://www.rsspump.com/?web_widget/rss_ticker/news_widget' title='News Widget'>News Widget</a></div>

Seberapa Jorok Restaurant Fast-Food – Makanan Sampah?

 

Hadits Nabi Muhammad Shallaahu ‘alaihi wa salaam menyatakan “Sebagian besar dari penyakit tubuh berasal dari isi perut atau makanan.” Dan kita juga tahu bagian pertama dari orang mati yang lebih dahulu mengalami pembusukan adalah isi perutnya. Bau busuk kentut berasal dari gas buang isi perut. Maka perhatikan benar makanan apa yang Anda makan. Jangan makan Junk Food (makanan sampah).

Sajian Fast-food  di kalangan Nutrisionist (ahli nutrisi) dianggap “Makanan Sampah”, sangat berbahaya dan tidak hiegenis. Biasanya, makanan yang juga disebut junk food ini mengandung lemak trans, daging merah, karbohidrat tinggi, atau gula olahan. Itu belum ditambah efek dari soft drink yang juga kaya dengan gula. Buat pria, kandungan tersebut ternyata memengaruhi kualitas sperma. Kondisi terburuknya bisa saja sperma tidak mampu membuahi sel telur. Dan, hasil ini telah melalui sebuah penelitian.

Sperma pada peserta yang menganut pola makan barat ternyata memiliki kelemahan pada berbagai segi, seperti gerakan yang lamban, kuantitas yang lebih sedikit hingga, tidak bisa melakukan pembuahan,” kata Audrey Gaskins, pemimpin penelitian dari Harvard University, AS.

Tetapi dalam banyak kasus tidak semata-mata karena masalah nutrisi makanan. Makanan yang disajikan menjadi sangat-sangat berbahaya bagi kesehatan dan keadaan menjadi jauh lebih buruk karena perilaku pelayan, kebijakan pemiliknya dalam pemakaian stok bahan makanan yang kadaluwarsa atau pemeliharaan kebersihan dapur dan gudang.

fast-food Effect Apa akibatnya?
Gejala obesitas, konsumen kena penyakit diabetes pada usia dini, padahal orangtua atau kakek tidak ada riwayat penyakit diabetes atau penyakit berat lain,  perilaku hedonis dan rentetannya atau efek jangka panjang lain. 

Dalam topik “Healthy Living”, Sarah B. Weir, blogger Yahoo! tanggal 25 April 2012, mengungkapkan banyak kasus yang menerpa Restaurant makanan Cepat Saji, diantaranya seperti dibawah ini :

Perilaku Pelayan

Seorang karyawan McDonald’s di South Carolina meludah ke dalam dua cangkir es teh manis yang dikembalikan pengunjung karena kurang manis. Sebuah video menunjukkan, karyawan itu membungkuk di depan cangkir sebelum menyerahkan cangkir itu kembali.

Pihak McDonalds mengakui terdapat lendir di dalam es teh manis. Si karyawan pun ditangkap atas tuduhan memasukkan bahan berbahaya ke dalam makanan. Insiden McDonald’s itu seolah membuktikan kebenaran ungkapan “Jangan pernah bikin pelayan marah. Mereka bisa saja meracuni makanan kita.”

Rahasia dapur

Anthony Bourdain, seorang koki, pernah menulis buku yang mengupas habis sisi kelam dunia kuliner lebih dari 10 tahun lalu. Buku itu amat bagus dijadikan panduan supaya kita tidak keracunan ketika sedang kencan. Bourdain menyibak pintu dapur dan mengungkapkan beberapa trik kotor yang dilakukan restoran. Misalnya, menyaring abu rokok dari mentega yang sudah terpakai — untuk membuat saus — serta menyajikan daging sapi lama kepada pengunjung yang minta steak matang (well-done).

Skandal ayam

Ada banyak lagi contoh penyajian makanan terkontaminasi oleh restoran (serta dapur yang tidak bersih), terutama oleh waralaba resto cepat saji. Baru-baru ini, seorang mantan manajer KFC di Oregon menuntut pemilik cabang karena memecat seorang karyawan yang menolak menyajikan ayam busuk dan lewat kedaluwarsa. Menurut gugatan itu, si manajer mengundurkan diri karena “tidak tahan terus-terusan menyajikan ayam busuk kepada pengunjung.”

Bahaya makanan cepat saji

Tanpa bermaksud menunjuk hidung satu pihak tertentu, sebuah investigasi oleh NBC Dateline mengungkapkan 60 persen jaringan restoran telah melanggar kode etik kesehatan selama satu setengah tahun sebelum laporan itu dibuat.

Beberapa masalah kesehatan yang terjadi di waralaba seperti McDonalds, Taco Bell, Wendy’s dan Burger King adalah masuknya tikus, serangga, dan kotoran lain ke dalam dapur, serta buruknya sanitasi karyawan. Mengingat 25 persen warga Amerika Serikat makan di resto cepat saji setiap hari, bayangkan betapa besarnya kemungkinan mereka terjangkit penyakit.

The Huffington Post telah merilis katalog yang berisi laporan benda-benda “asing” dalam makanan cepat saji. Antara lain: telur lalat di kentang goreng Wendy’s, air liur di burger Whopper, dan plester berdarah di Pizza Hut, lalu tikus goreng di dalam keranjang Popeye’s.

Bagaimana dengan restoran independen (yang tak tergabung dalam jaringan)? Bourdain mengatakan, dapur mereka kini lebih bersih dibanding dulu. “Kondisi pasar ikan, dan penanganan kualitas makanan secara umum, sekarang lebih baik,” katanya kepada WebMD. “Ada upaya menjaga kualitas di dapur-dapur yang dulu tidak ada.”

Meski demikian, tidak ada restoran yang mampu mengendalikan tindakan impulsif karyawannya. Mungkin ada baiknya bila teh Anda kurang manis, tambahkan saja gula sendiri.

Cara aman

Mengkonsumsi makanan yang dimasak sendiri atau membawa bekal makanan dari rumah karena akan lebih mudah mengkontrol kandungan nutrisinya.

0 komentar dan respon:

Word of the Day

Article of the Day

This Day in History
Sanden Yogyakarta Jakarta Slideshow: Yusuf’s trip from Jakarta, Java, Indonesia to Yogyakarta was created by TripAdvisor. See another Yogyakarta slideshow. Create your own stunning slideshow with our free photo slideshow maker.
Free Backlinks Online Users

Delivered by FeedBurner

Google Translate

Add to Google
Translate to 32 LANGUAGES
Jpn
Indonesia

Sayangi Kendaraan Anda
ASURANSI MOBIL SHARIAH
contact :
yusuf.edyempi@yahoo.com
SMS......:...0815 8525 9555

Statistic

danke herzlich für besuch

free counters

SEO for your blog

sitemap for blog blogger web website

Recent flag visits


bloguez.com

STAGE OF MODERN CIVILIZATION SOME GREATEST ACHIEVERS OR THE ONES HISTORY WOULD REMEMBER SOME WAY - CAN YOU TRACK THEM BY NAME?