<div style='background-color: none transparent; float:right;'><a href='http://www.rsspump.com/?web_widget/rss_ticker/news_widget' title='News Widget'>News Widget</a></div>

Windows Live Writer : an Alternative to Edit Entries and Posting

 

image Saya akan merekomendasikan produk bagus,  WYSIWYG Product : Windows Live Writer (WLW). Dalam meng-UPDATE konten dengan Windows Live Writer Anda dapat mengetik teks, pasang gambar, video, peta, tabel atau apa saja meski koneksi Offline.   Dengan cara Blogger  Anda harus masuk URL-nya http://www.blogger.com. Silahkan download  semua produk Windows Live berjumlah empat aplikasi.

Saat ide-ide mengalir deras dimanapun dan kapanpun Anda tetap dapat  menyiapkan entry dengan sangat mudah “It’s a nice WYSIWYG product.”   Format page pengeditan dengan webpage dan kolom utama. “What You See Is What You Go.” Setiap saat apa yang akan terpampang di page blog Anda dapat dilihat dengan klik PRATINJAU meski status OFFLINE. 

image WLW memungkinkan Anda untuk melihat dokumen baik sebagai sumber HTML, atau WYSIWYG tanpa gaya CSS, atau WYSIWYG dengan gaya otomatis diimpor CSS dari blog Anda, atau WYSIWYG termasuk sidebar dan seluk-beluk lainnya di blog Anda.

Memasang picture hanya dengan COPY & PASTE. Pengeditan mudah dan  hasilnya seketika. Cukup klik gambar lalu muncul menu Gambar.  Untuk  modifikasi, menu Gambar menyediakan submenu Tata Letak dan Tepi. Tata Letak  terbagi sub-submenu Pembungkusan Teks dan Margin. Menu SISIP ada dipojok kanan bawah  untuk sisipkan Gambar, Foto, Tabel, Peta, Tag, Video, add plugins dan Hyperlink. Semua tampak dalam satu halaman.

WLW digunakan untuk mengelola berbagai software CMS, Terutama berbasis blog seperti Blogger atau WordPress dan bisa juga digunakan oleh semua platform blogging. WLW mensyaratkan sistem operasi Windows XP Service Pack 2 keatas. Namun Windows XP Professional x64 Edition tidak didukung. Kemudian pastikan komputer Anda telah ter-Install Microsoft.NET Framework 2.0 atau yang lebih baru.

Pertama harus download WLW.   Microsoft menawarkan gratis dengan membuka http://get.live.com/writer/overview. Lalu Anda harus SIGN-UP menggunakan Gmail atau MSN Hotmail Anda dan ikuti prosesnya.

Lalu Tekan Download, Proses sebentar saja karena ukurannya 1,1 MB. Selesai download klik 2x pada ICON FILE wlsetup-web.exe. Proses instalasi pun diawali dengan jendela persiapan instalasi. Terpampang teks :             “Welcome to WINDOWS LIVE …
                       Preparing The Instller … .

Sampai disini pastikan koneksi ONLINE karena instalasi membutuhkan beberapa file dari internet. Maka tunggulah sampai Jendela Persiapan Instalasi hilang dari layar monitor.

Selanjutnya ada opsi program yang hendak di-Instalasi bersama WLW. Jika tidak ingin instalasi program lain, hilangkan tanda CHECK (centang) pada masing2 pilihan program.  OK tekan tombol INSTALL. 

Instalasi akan dijalankan setelah memeriksa ada atau tidak program yang konflik dengan WLW, jika tidak ada proses akan dilanjutkan. Prosesnya agak lama, tunggulah sampai prosentase pada kotak baris OVERALL PROGRESS menunjuk nilai 100%.

Setelah selesai, Muncul tulisan : “You are almost Done”  ...
Anda diminta menentukan beberapa opsi. SILAHKAN HILANGKAN SEMUA TANDA CHECK pada kotak opsi. Kemudian tekan tombol CONTINUE. Maka muncullah teks : WELCOME TO WINDOWS LIVE !

Jika belum memiliki Account Windows Live, Anda dapat registrasi dengan menekan SIGN-UP. Jika sudah punya klik tombol CLOSE.

Selanjutnya operasikan program Windows Live Writer melalui menu : START > PROGRAMS > Windows Live - dan terakhir – > Windows Live Writer. Maka akan tampak halaman WLW.

Untuk mendaftarkan blog yang Anda miliki, silahkan klik MENU BLOGS (di baris bagian atas halaman). Kemudian Klik ADD BLOG ACCOUNT.

image Untuk user WordPress dan Blogger.com pilih opsi  :  OTHER BLOG SERVICE dan tekan tombol NEXT. Akan muncul teks  :
"Add a Blog Account" Silahkan masukkan Alamat URL Blog Anda, Username (alamat gmail) dan Password. Tekan NEXT.

image image Berikutnya muncul jendela proses deteksi blog ( “SETTING UP YOUR BLOG ACCOUNT”). Tunggu sampai selesai.

Terakhir muncul pertanyaan :”Allowing this will let you see what your posts will look like online while you are editing?.”  pilih opsi YES. (Apakah diperbolehkan program membuat artikel sementara untuk mendeteksi template blog? Artikel tersebut akan dihapus setelah selesai di-UPLOAD.

image Akan muncul page Weblog Configuration Complete dan pada versi lama muncul teks : “YOUR BLOG HAS BEEN SET UP” artinya konfigurasi blog Anda telah berhasil. Untuk mengakhiri tekan tombol FINISH.

Silahkan mencoba membuat artikel sambil meng-eksplorasi menu2-nya.  Setelah selesai  Anda bisa SAVE DRAFT untuk sementara tidak di-Upload atau pilih PUBLISH untuk diPOSTING. Namun jangan lupa beri tanda CHECK pada jendela pertanyaan : “View in Browser After Publishing?. 

Saat petamakali membuat Account diatas, Anda diminta LOGIN ke PICASA WEB untuk kepentingan penyimpanan gambar di Blog, tekan YES. Masukkan password yang digunakan untuk LOGIN ke blog Anda. Proses login ke Picasa Web ini hanya sekali saja yaitu saat account blog Anda dibuat dan didaftarkan ke Windows Live Writer.

Setelah login ke Picasa Web, tekan tombol PUBLISH sekali lagi untuk mengulang proses UPLOAD artikel Anda ke dalam blog.

Catatan ;                                                                                                           Sudah bisa didownload versi Windows Live Writer 2011

Ringkasan langkah Konfigurasi Windows Live Writer :

Step 1:  Download Windows Live Writer and run the installer.

Step 2: Click "Writer" from the list of products to be installed.

Step 3: Click the "Add to installation" button.

Step 4: When the installation is finished, click the "Close" button.

You will be prompted to create a new Windows Live Spaces account.  Because you will be publishing to Sitefinity, this is not necessary.

Step 5: From your Start menu, load the "Windows Live Writer" program.

You will be prompted to setup a new Weblog service.  If you are not prompted click "Tools" and then "Accounts" from the menu above.  Then click the "Add" button to create a new Weblog service.

Step 6: Choose "Another weblog service" for your Weblog Type and click the "Next" button.

Step 7: For the "Weblog Homepage URL" type the URL you've configured for your blog in Sitefinity.

Step 8: Type the Sitefinity username & password you use to modify your blog.  Click the "Next" button.

Step 9: Type "http://<your url>/blogs/metablog.ashx" for the "Remote posting URL".

Step 10: Click "Next".  Live Writer will contact the Sitefinity MetaWeblog API.  Click the the "Finish" button to complete the setup.

<Wallaahu a’lam bi shawab>>

0 komentar dan respon:

Word of the Day

Article of the Day

This Day in History
Sanden Yogyakarta Jakarta Slideshow: Yusuf’s trip from Jakarta, Java, Indonesia to Yogyakarta was created by TripAdvisor. See another Yogyakarta slideshow. Create your own stunning slideshow with our free photo slideshow maker.
Free Backlinks Online Users

Google Translate

Add to Google
Translate to 32 LANGUAGES
Jpn
Indonesia

Sayangi Kendaraan Anda
ASURANSI MOBIL SHARIAH
contact :
yusuf.edyempi@yahoo.com
SMS......:...0815 8525 9555

.

Statistic

danke herzlich für besuch

free counters

SEO for your blog

sitemap for blog blogger web website
Webmaster Toolkit - free webmaster tools
Google PageRank Checker

Recent flag visits


bloguez.com

STAGE OF MODERN CIVILIZATION SOME GREATEST ACHIEVERS OR THE ONES HISTORY WOULD REMEMBER SOME WAY - CAN YOU TRACK THEM BY NAME?