<div style='background-color: none transparent; float:right;'><a href='http://www.rsspump.com/?web_widget/rss_ticker/news_widget' title='News Widget'>News Widget</a></div>

(1) Mengenal HTML Sebagai Bahasa Penulisan kode Konten Blog


html-icon Hyper Text Markup Laguage atau HTML pada dasarnya sama persis seperti teks biasa tetapi memungkinkan dibaca oleh semua Browser (seperti Mozilla FireFox, Internet Explorer, Google, Opera) sehingga isi (kontennya) berupa kode dapat dibaca dan dieksekusi oleh semua Browser. Meskipun demikian HTML sifatnya yang hanya memberikan tanda (marking up) pada suatu dokumen teks,
Sebelum melangkah jauh untuk mengembangkan kreativitas memodifikasi isi blog sudah seharusnya kita memahami logika dari semua kode pada EDIT TEMPLATE HTML. Berikut ini dasar-dasar pemahaman HTML.
Hyper Text Markup Language (HTML) adalah salah satu bahasa pemrograman web markup  untuk menjelaskan halaman web atau BLOG. Penulisan Blog dengan HTML paling dominan dipakai daripada XML, DHTML, XHTML atau bahasa lainnya.
htmlskemadasar
HTML ditulis dalam bentuk elemen2 HTML terdiri dari "tag" yang dikelilingi symbol kurung sudut (seperti <html>). Diantara symbol < dan > berisi konten halaman web. Elemen HTML biasanya diawali tag Pembuka dan tag Penutup secara berpasangan seperti <b> dan </ b>. Elemen2 HTML ini membentuk struktur blog dari semua situs web.
Tujuan web browser (seperti Google Chrome, Internet Explorer, Mozilla FireFox dan Opera) adalah membaca kode HTML dan menampilkan mereka sebagai halaman web. Browser tidak menampilkan kode tag HTML, tapi menggunakan tag untuk menafsirkan isi halaman. HTML memungkinkan munculnya gambar, Video, suara, teks dan objek lainnya pada halaman BLOG dan dapat juga digunakan untuk membuat bentuk-bentuk interaktif.
HTML menyediakan sarana penulisan dokumen terstruktur yang menunjukkan struktur teks seperti judul, paragraf, daftar, link, kutipan dan item lainnya. HTML juga dapat melekatkan bahasa Script seperti JavaScript yang mempengaruhi perilaku halaman Web HTML.
HTML juga dapat menyertakan Cascading Style Sheets (CSS) untuk menentukan tampilan dan tata letak (layout), warna, font teks dan bahan lainnya. World Wide Web Concortium (W3C) sebagai pengelola Standar HTML dan CSS sangat menyarankan penggunaan CSS untuk penulisan kode-kode yang akan menentukan bagaimana tampilan konten pada halaman Blog.
Secara singkat integrasi antara Bahasa Program penulisan dokumen web HTML dan Bahasa penulisan presentasi dokumen web dan Bahasa Script (JavaScript) menghasilkan website Anda. Seperti ilustrasi dibawah ini.
css_html_javascript

Wallaahu a’lam bi shawwab

0 komentar dan respon:

Word of the Day

Article of the Day

This Day in History
Sanden Yogyakarta Jakarta Slideshow: Yusuf’s trip from Jakarta, Java, Indonesia to Yogyakarta was created by TripAdvisor. See another Yogyakarta slideshow. Create your own stunning slideshow with our free photo slideshow maker.
Free Backlinks Online Users

Google Translate

Add to Google
Translate to 32 LANGUAGES
Jpn
Indonesia

Sayangi Kendaraan Anda
ASURANSI MOBIL SHARIAH
contact :
yusuf.edyempi@yahoo.com
SMS......:...0815 8525 9555

.

Statistic

danke herzlich für besuch

free counters

SEO for your blog

sitemap for blog blogger web website
Webmaster Toolkit - free webmaster tools
Google PageRank Checker

Recent flag visits


bloguez.com

STAGE OF MODERN CIVILIZATION SOME GREATEST ACHIEVERS OR THE ONES HISTORY WOULD REMEMBER SOME WAY - CAN YOU TRACK THEM BY NAME?