<div style='background-color: none transparent; float:right;'><a href='http://www.rsspump.com/?web_widget/rss_ticker/news_widget' title='News Widget'>News Widget</a></div>

Bank Syariah Dilegalkan, Gereja Anglikan Nigeria Marah

 

Islamo-pobhia semakin menguat di Eropa dalam 10 tahun terakhir ini. Perancis melarang jilbab, extreem kanan Inggris – League English Defence – sangat membenci pertumbuhan muslim, seperti juga Anders Behring Breivik yang dikenal sebagai sosok ekstrimis sayap kanan yang anti-Islam, mengaku bertanggung jawab atas aksi teror di Norwegia, Atau Geertz Wilder tokoh pembenci Islam mendirikan partai yang menduduki pemenang pemilu nomor 3 di Belanda.

Tetapi nampaknya Islamo-Pobhia tidak hanya melanda di sebagian masyarakat di Eropa, Amerika dan china. Belum lama ini gejala itu juga mencuat di Afrika. Tokoh puncak gereja katholik sangat menentang keberadaan Bank Syariah di Nigeria. Seperti dilansir oleh Harian REPUBLIKA.

Perbankan Syariah Dilegalkan, Gereja Anglikan Nigeria Marah

PDFPrintE-mail

Written by REPUBLIKA.CO.ID Tuesday, 17 May 2011 09:38

ABUJA- Perkembangan perbankan syariah di sejumlah negara masih saja mendapatkan halangan berarti. Di Nigeria misalnya, Keuskupan Aglikan Ughelli, di negara bagian Delta, mengutuk pemberian legalisasi perbankan syariah di negara tersebut.

Dalam sebuah pertemuan keuskupan yang diselenggarakan di Otorho, Keuskupan Aglikan Ughelli menilai legalitas tersebut tidak memiliki ketentuan hukum yang kuat dari Parlemen Nigeria. Sinode ini menilai perbankan syariah bisa memancing reaksi negatif dari warga non Muslim.

“Pemerintah harus meninjau kembali aturan tersebut,” kata mereka sebagai mana dikutip situs berita Daily Independent. Mereka menilai hal ini bakal mempengaruhi keamanan dalam negeri Nigeria. Pernyataan sikap ini ditandatangani langsung Presiden Sinode dan Uskup Keuskupan Ughelli.
Nigeria memiliki 53 juta penduduk Muslim atau sekitar 50 persen dari total jumlah keseluruhan penduduk. Negara ini bahkan masuk ke dalam 10 besar negari dengan penduduk Muslim terbanyak.

0 komentar dan respon:

Word of the Day

Article of the Day

This Day in History
Sanden Yogyakarta Jakarta Slideshow: Yusuf’s trip from Jakarta, Java, Indonesia to Yogyakarta was created by TripAdvisor. See another Yogyakarta slideshow. Create your own stunning slideshow with our free photo slideshow maker.
Free Backlinks Online Users

Google Translate

Add to Google
Translate to 32 LANGUAGES
Jpn
Indonesia

Sayangi Kendaraan Anda
ASURANSI MOBIL SHARIAH
contact :
yusuf.edyempi@yahoo.com
SMS......:...0815 8525 9555

.

Statistic

danke herzlich für besuch

free counters

SEO for your blog

sitemap for blog blogger web website
Webmaster Toolkit - free webmaster tools
Google PageRank Checker

Recent flag visits


bloguez.com

STAGE OF MODERN CIVILIZATION SOME GREATEST ACHIEVERS OR THE ONES HISTORY WOULD REMEMBER SOME WAY - CAN YOU TRACK THEM BY NAME?