<div style='background-color: none transparent; float:right;'><a href='http://www.rsspump.com/?web_widget/rss_ticker/news_widget' title='News Widget'>News Widget</a></div>

Seberapa Jauh Anda tahu hebatnya RII

 

Speedboat Torpedo Iran untuk menyambut Armada Amerika

Republik Islam Iran satu-satunya kekuatan militer yang paling dapat diandalkan kekuatannya diantara Negara-negara Islam atau negara berpenduduk muslim. Dibawah kepemimpinan Presiden Mahmud Ahmadinejad yang militan (bekas tokoh Pasdaran) sekaligus teknokrat karena ia profesor bidang teknik (transportasi).

Riset yang sepenuhnya didukung negara (dana dan sumber daya lainnya) menghasilkan inovasi-inovasi teknologi militer seperti teknologi roket balistik, reaktor atom, pesawat terbang, kapal hingga peluncur satelit (tidak lama lagi mungkin pesawat ruang angkasa) yang mengejutkan dunia ditengah embargo ekonomi dan militer. 

Salah satunya ini Speedboat Torpedo yang sangat efisien dan sangat lincah (speed sampai 135 km / jam diatas air) dan dipersenjatai senjata untuk menenggelamkan kapal besar. Bisa diandalkan untuk menghadapi armada kapal yang jauh lebih besar. 

Iran terus berupaya memperkuat angkatan lautnya menghadapi kemungkinan terjadinya Perang Teluk yang dilancarkan Amerika-Israel terhadap negeri para pecinta ahlul bait ini. Namun berbeda dengan negara-negara Islam lainnya yang menggantungkan persenjataannya dari negara-negara besar, Iran berhasil membangun sendiri angkatan lautnya.

Speedboat Torpedo : Sambutan untuk Ancaman Sekutu Barat

Setelah kehadiran kapal-kapal selam ringan kelas “Qadir” yang sepenuhnya buatan dalam negeri baru-baru ini, angkatan laut Iran segera diperkuat dengan armada super speedboat yang memiliki kemampuan tempur canggih. Sama seperti kapal selam siluman Qadir, speedboat-speedboat baru tersebut memiliki kemampuan meluncurkan rudal dan torpedo yang bisa menenggelamkan kapal-kapal perang musuh yang berukuran jauh lebih besar. Hebatnya, itu semua dilakukan pada saat speedboat melaju dalam kecepatan tinggi.

Dalam acara peresmian satuan tempur super speedboad yang terdiri dari 12 speedboat yang diberi nama Zulfikar tgl 10 Agustus lalu, komandan angkatan laut tentara pengawal revolusi Iran, Rear Admiral Ali Fadavi mengumumkan rencana produksi besar-besaran speedboat yang merupakan tiruan dari super speedboat pemegang rekor kecepatan buatan Inggris, Bladerunner 51 itu pada tahun 2011.

Sebelumnya Fadavi pernah mengancam akan mengerahkan 100 kendaraan laut tempur untuk melawan setiap kapal musuh yang menyerang Iran. Dengan asumsi armada kapal perang Amerika dan Israel mencapai 100 buah di Teluk Parsi, Iran telah merencanakan membangun setidaknya 10.000 unit speedboat Zulfikar. Dikabarkan bahwa speedboat-speedboat Iran itu mampu melaju hingga kecepatan 70 knot atau 131 km/jam, sebuah kecepatan yang sangat tinggi untuk kendaraan laut.

Kita ingat armada Laksamana Nelson (Inggris) mampu menghancurkan angkatan laut Napoleon (perancis) dengan kapal perang yang lebih kecil, tapi bergerak lebih lincah. Hingga Armada laut Inggris menjadi penguasa lautan di seluruh dunia. Nampaknya strategi ini  masih diandalkan.

"Kami mendapatkan teknologi kapal ini dari Inggris dan apa yang membuat Amerika khawatir adalah kita telah melengkapi kapal ini dengan perlengkapan militer,” kata Fadavi sebagaimana dikutip kantor berita Iran, IRNA. “Tahun depan kami akan memulai memproduksinya secara massal,” tambahnya.

Fadawi memperingatkan bahwa Iran tidak akan mentolerir setiap inspeksi terhadap kapal-kapal yang berlayar menuju dan dari Iran. Sebagaimana diketahui PBB baru saja mengenakan sangsi baru kepada Iran berupa sangsi ekonomi dan militer, termasuk pembatasan terhadap kapal-kapal yang boleh keluar masuk Iran. Pada tgl 9 Juni lalu Dewan Keamanan PBB mengijinkan dilakukannya inspeksi terhadap kapal-kapal angkutan yang menuju maupun keluar Iran.

“Republik Islam Iran memiliki otoritas di Teluk Persia dan kami akan melawan setiap langkah agresi terhadap kami,” tambah Fadavi.

0 komentar dan respon:

Word of the Day

Article of the Day

This Day in History
Sanden Yogyakarta Jakarta Slideshow: Yusuf’s trip from Jakarta, Java, Indonesia to Yogyakarta was created by TripAdvisor. See another Yogyakarta slideshow. Create your own stunning slideshow with our free photo slideshow maker.
Free Backlinks Online Users

Delivered by FeedBurner

Google Translate

Add to Google
Translate to 32 LANGUAGES
Jpn
Indonesia

Sayangi Kendaraan Anda
ASURANSI MOBIL SHARIAH
contact :
yusuf.edyempi@yahoo.com
SMS......:...0815 8525 9555

Statistic

danke herzlich für besuch

free counters

SEO for your blog

sitemap for blog blogger web website

Recent flag visits


bloguez.com

STAGE OF MODERN CIVILIZATION SOME GREATEST ACHIEVERS OR THE ONES HISTORY WOULD REMEMBER SOME WAY - CAN YOU TRACK THEM BY NAME?