<div style='background-color: none transparent; float:right;'><a href='http://www.rsspump.com/?web_widget/rss_ticker/news_widget' title='News Widget'>News Widget</a></div>

PageRank : Mengukur Popularitas Situs


PageRank digunakan GOOGLE untuk menentukan ranking webpage dan mengukur popularitas situs tersebut. PR menjadikan Search Engine  Google lebih bernilai. Google tidak akan pernah menjadikan Page Rank sebagai sampah karena Itulah yang membuat Google besar dan semakin besar!

 
Sebelumnya mesin pencari hanya mengandalkan pada apa yang `Anda katakan tentang diri Anda untuk peringkat Anda, biasanya dalam bentuk berapa kali kata kunci tertentu diulang pada halaman. Kemudian Google berinovasi dengan PageRank, sehingga Search Engine yang lebih dahulu ada terasa semakin jauh tertinggal.  

PR adalah inovasi besar dan Google mulai mendasarkan peringkat tidak hanya pada apa yang situs katakan tentang diri sendiri, tapi juga apa yang orang lain katakan tentang situs tersebut – dengan kata lain seberapa populer? Popularitas datang dalam bentuk link dan ukuran popularitas situs bernama PageRank, nama yang diberikan Larry Page.

Algoritma Google PageRank

Google PageRank dikembangkan di Standford University oleh Larry Page dan Sergery Brin sebagai bagian dari sebuah proyek riset untuk keduanya. Proyek dimulai tahun 1995 kemudian menghasilkan prototipe fungsional. Pada tahun 1998 Larry Page Google didirikan dan mengadopsi prototype ini menjadi Google PageRank.

Apa saja yang diperhitungkan PageRank? Yang diperhitungkan adalah jumlah dan kualitas backlink yang mengarah ke halaman tertentu. Google dengan PageRanknya menjadilkan Search Engine Google  sebagai metrik untuk peringkat.

Apa saja yang diperhitungkan oleh PageRank ? Yang diperhitungkan adalah jumlah dan kualitas backlink yang mengarah ke halaman tertentu. Jadi, sebenarnya Google menjadilkan Search Engine Google  sebagai metrik untuk peringkat? Algoritma Page rank sangat ditentukan seberapa banyak outbond link? Itulah yang menjadi dilema jika suatu blog melakukan Copy + Paste suatu posting - dilema antara etika dan meminimalkan Outbond Link dengan tidak mencantumkan Source Link.

Padahal kalu ingin bersikap jujur, apa susahnya mencantumkan link sumber tulisan (source link) ? Takut scoring di mata search engine melorot? Takut PageRank turun? Sangat naif.  Kalau maunya Copy+Paste baiknya disiasati, yaitu jangan Copy Paste 100% - tetapi lakukan banyak editing, rewriting (susun kalimat dengan kata-kata sendiri, dengan tetap mengadopsi, esensi atau gagasan pikiran dan keyword), ditambah dengan pemikiran sendiri atau sumber lain.

Bagaimana cara indeksasi halaman?

PageRank digunakan oleh Search Engine untuk melakukan indeksasi konten website.  Misalnya   :
Katakanlah blog Anda mempunyai 1000 halaman konten dan PR 0 karena tidak punya Backlink. Google menganggap sampah konten yang tidak cukup penting untuk indeks. Maka pada PR 0, Google hanya akan melakukan pengindeksan HOMEPAGE (halaman utama) saja.

Katakanlah situsmu mendapat 1 atau 2 link  sangat berwibawa sehingga menjadi PR 1 atau 2. Anda pun terus mencari backlink yang lebih penting, maka Google merasa perlu untuk lebih menjelajahi situs Anda, dan mungkin Google akan meng-index 200-500 halaman konten. Karena itu dapatkan lebih banyak link untuk menarik perhatian Google agar lebih meluangkan waktu untuk mengindeks seluruh halaman situs Anda.

PageRank lebih tinggi berarti lebih banyak dijelajahi. Sederhananya seolah-olah PR Google mengatakan : 
"Jumlah halaman situs Anda yang kami jelajahi kira-kira sebanding dengan PageRank Anda."

Lalu bagaimana Anda mendapatkan lebih banyak konten Anda diindeks? Salah satu cara untuk melakukannya adalah untuk memastikan Anda memiliki beberapa sitemap.xml. Ini menyediakan daftar konten di situs Anda sehingga Google dapat memilih konten yang ingin indeks.

Cara lainnya adalah dengan mendapatkan lebih banyak Back Link. Coba manfaatkan Link Building untuk mendapat link lebih banyak. Tapi hati-hati. Jika Anda memasang banyak backlink dari situs-situs berkualitas rendah hal itu benar-benar dapat ‘menyakiti’ posisi peringkat blog.

Saat dikatakan bahwa situs Anda memerlukan backlink, berarti Anda perlu  mendapat backlink dari situs berkualitas dan memiliki PageRank lebih tinggi. Semakin tinggi peringkat backlink tersebut maka semakin tinggi dan cepat website Anda mendapat posisi peringkat terbaik.

0 komentar dan respon:

Word of the Day

Article of the Day

This Day in History
Sanden Yogyakarta Jakarta Slideshow: Yusuf’s trip from Jakarta, Java, Indonesia to Yogyakarta was created by TripAdvisor. See another Yogyakarta slideshow. Create your own stunning slideshow with our free photo slideshow maker.
Free Backlinks Online Users

Delivered by FeedBurner

Google Translate

Add to Google
Translate to 32 LANGUAGES
Jpn
Indonesia

Sayangi Kendaraan Anda
ASURANSI MOBIL SHARIAH
contact :
yusuf.edyempi@yahoo.com
SMS......:...0815 8525 9555

Statistic

danke herzlich für besuch

free counters

SEO for your blog

sitemap for blog blogger web website

Recent flag visits


bloguez.com

STAGE OF MODERN CIVILIZATION SOME GREATEST ACHIEVERS OR THE ONES HISTORY WOULD REMEMBER SOME WAY - CAN YOU TRACK THEM BY NAME?