<div style='background-color: none transparent; float:right;'><a href='http://www.rsspump.com/?web_widget/rss_ticker/news_widget' title='News Widget'>News Widget</a></div>

Menjadi Blogger Hanya Perlu 10 Menit

 

2 Oktober 2010 pukul 01 malam saya masuk warung Indomie sepi di Mrican dekat kampus UNY Yogya ditemani blogger/webmaster profesional dan saya membawa laptop.  Dia  menawarkan diri memandu membuat blog sambil menanti pesanan mie. Memang cukup waktu?  Faktanya 15 menit indomie terhidang blog perdana-ku  http://yusufzulkarnain.blogspot.com  juga siap diisi konten.

make website design blog

Membuat Blog Bagi Pemula

Kebanyakan aktivitas internet tidak produktif, bermain  Social networking – FB dan Twitter – membuka situs atau download apa saja yang disukai – terlalu kental unsur hiburan. Bagaimana dengan Anda? Ingin anda punya blog? Ingin menghasilkan uang dari website Anda?

Anda  bisa mengisi apa saja di blog. Bebas aktualisasi diri - bebas sensor. Awalnya membuat blog harus membayar  hosting-service,  dan sekarang free disamping ada berbayar untuk beli domain atau Template Premium.

Membuat website platform blogspot via www.blogger.com sangat mudah asal punya ID Gmail. Untuk tampilan blog ada ribuan  template gratis demi memanjakan pemilik blog. Pilihan thema beragam dan sewaktu-waktu dapat diganti. 

Tahap I Menentukan Nama

Jika belum punya Gmail Account, registrasi ke http://www.gmail.com dan ikuti proses.  Dengan ID Gmail, Anda  buka http://www.blogger.com Ketik alamat Gmail dan password. Maka muncul jendela Dashboard. Klik BUAT BLOG dan selanjutnya :

1). Isikan Judul Blog misalnya Website Design
2). Lengkapi nama URL misal website-download. Klik Cek Ketersediaan

Jika tersedia, akan tercipta  Blog ini http://website-download.blogspot.com dan saat dibuka, muncul  webpage blog dengan title ---> Website Design

Sebaliknya jika jawaban “Tidak tersedia” anda ketik nama  lain sehingga muncul kata "Tersedia” Selanjutnya lakukan Verifikasi dengan mengetik ulang character yang anda lihat. Gunanya untuk memastikan bahwa yang mengajukan blog baru adalah orang seperti anda bukan software.

Tahap II Memilih Design Blog (Template)

Klik satu template yang disediakan Blogger.com. Kelak kapan saja dapat diganti template lain. Maka Blog  Sudah Tercipta. Anda kini punya blog    dan siap membuat konten seperti artikel, video,  gambar  atau menulis informasi, profil dan memperbaiki tampilan.

Membuat konten blog

Anda bisa membuat konten di jendela EDIT blog. Caranya, klik  BUAT /BARU dan isi Judul posting dan isi konten pada ruang kosong yang disediakan. Jika sudah siap di terbitkan, tahap akhir klik “Terbitkan Entry” 

Mengganti template atau desain blog

Ribuan FREE template di www.Blogger.comhttp://btemplate.com/2009  http://btemplate.com/2010 atau http://btemplate.com/2010. Setiap desain bisa dilihat DEMO template sebelum DOWNLOAD. File hasil download dibuka dengan klik “Open with WinZip” maka  ada beberapa jenis file, pilih file dengan ekstension XML (file XML) klik kanan sehingga muncul pop-up menu dan buka file XML dengan NOTEPAD, Microsoft Frontpage, editPlus atau tools editor lain. Yang dibutuhkan hanya copy kode template. Maka pilih Select All dan Copy.

Bukalah http://www.blogger.com dan masuk ke menu tab LAY OUT  | EDIT HTML. Akan muncul kode template lama, klik SELLECT ALL dan DELETE. Kemudian Paste atau tekan kombinasi CTRL–V. Terakhir klik SAVE TEMPLATE.

Penggunaan template baru membawa konsekuensi penghapusan elemen widget pada desain blog lama. Jika setuju tekan KONFIRMASI DAN SIMPAN.

Untuk melihat hasil, klik “Lihat Blog". Bila klik “Read On” akan menampilkan halaman bagian dalam. Halaman ini menampilkan template untuk single post atau halaman artikel yang berdiri sendiri.

0 komentar dan respon:

Word of the Day

Article of the Day

This Day in History
Sanden Yogyakarta Jakarta Slideshow: Yusuf’s trip from Jakarta, Java, Indonesia to Yogyakarta was created by TripAdvisor. See another Yogyakarta slideshow. Create your own stunning slideshow with our free photo slideshow maker.
Free Backlinks Online Users

Google Translate

Add to Google
Translate to 32 LANGUAGES
Jpn
Indonesia

Sayangi Kendaraan Anda
ASURANSI MOBIL SHARIAH
contact :
yusuf.edyempi@yahoo.com
SMS......:...0815 8525 9555

.

Statistic

danke herzlich für besuch

free counters

SEO for your blog

sitemap for blog blogger web website
Webmaster Toolkit - free webmaster tools
Google PageRank Checker

Recent flag visits


bloguez.com

STAGE OF MODERN CIVILIZATION SOME GREATEST ACHIEVERS OR THE ONES HISTORY WOULD REMEMBER SOME WAY - CAN YOU TRACK THEM BY NAME?