<div style='background-color: none transparent; float:right;'><a href='http://www.rsspump.com/?web_widget/rss_ticker/news_widget' title='News Widget'>News Widget</a></div>

Search Engine Optimalization : Lakukan dengan cara Google – Part 1

 

MemGoogle service 4 websitebuat dan mengelola situs website dengan cara profesional ala Webmaster atau Blogger butuh banyak pengorbanan waktu, biaya, pikiran atau peluang lain yang ditinggalkan. Anda punya daftar tugas panjang dan berkelanjutan yang harus diselesaikan. Untuk website yang tujuan utamanya memaksimalkan kunjungan, harus dimulai dari memikirkan thema website, melakukan survei dan eksplorasi keyword dengan tools – misalnya : Mencari keyword baru dengan Google Adword Keyword Tools dan memanfaatkan layanan Keywords pada Webmaster Tools dalam tugas selanjutnya yaitu pemeliharaan website.

Berdasarkan thema yang digunakan dan keyword andalan yang didapat, Anda masuk tahap menentukan nama domain  – URL Anda.    Kenapa harus menentukan Keyword sebelum bikin nama blog? Karena keberhasilan suatu website berada diposisi tertinggi pada hasil pencarian Search Engine ditentukan oleh jawaban dari : 1).   Apa thema website Anda?   2).   Keyword apa saja yang menjadi unggulan Anda? 3).   Apakah Anda yakin keyword Anda efektif?  Pastikan Anda berusaha memikirkannya sungguh-sungguh dan memastikan bertindak benar.

Setelah menemukan thema, saatnya membuka : https://adwords.google.com/select/KeywordToolExternal untuk eksplorasi kunci Andalan.  Apa keistimewaan Tools ini?  Anda dapat mengukur seberapa banyak pesaing Anda untuk keyword tertentu dan mengetahui seberapa banyak orang yang melakukan pencarian menggunakan keyword tersebut. Anda juga bisa mendapatkan ide-ide keyword lain yang masih terkait dengan keyword yang sedang dianalisis. Jika Anda menggunakan Tools ini dengan sungguh-sungguh, teliti, cermat dan kreatif maka Anda akan mampu menjawab PASTI untuk pertanyaan nomor 3).

Setelah punya thema website dan keyword-keyword sangat berharga, silahkan merumuskan DOMAIN atau URL blog dan sekaligus  menentukan nama blog. Untuk membuat website dengan platform Blogger, silahkan masuk  www.blogger.com. Pada tahap ini Anda perlu memikirkan :  Mau HOSTING dimana? (atau abaikan jika Anda ingin menggunakan Hosting gratis atau tetap menggunakan platform blogger), Mau memakai CMS atau desain website sendiri?. Sesungguhanya proses membuat blog dengan blogger tidak butuh waktu lama – 5 menit saja.

OK, Anda punya website baru. Pada tahap ini Anda harus memikirkan konten apa yang ingin dipublikasikan hingga bagaimana dengan SEO (Search Engine Optimalization) website Anda agar meraih popularita dunia internet, selalu memantau dinamika keyword dengan memanfaatkan layanan Keywords pada Webmaster Tools.  Untuk tugas-tugas terkait dengan SEO dibahas dalam bidang tersendiri. Tips dan triks SEO berguna untuk mengefektifkan website Anda di posisi puncak mesin pencari.

Semua langkah diatas untuk menghindari resiko seperti ini :

Memang, begitu banyak waktu, pikiran, tenaga bahkan dana yang sangat besar untuk membangun website yang benar-benar profesional. Namun sayang sekali banyak website yang menghabiskan dana sangat besar, ujung-ujungnya SEPI PENGUNJUNG.

Padahal Jika Anda cermat, di internet ada banyak cara gratis dan efektif untuk meningkatkan performa dan popularitas website. Misalnya : Lakukan dengan cara Google. Mengapa dengan Google? Karena berdasar riset marketshare search engine, Google Search Engine menguasai 85% pangsa pasar.

0 komentar dan respon:

Word of the Day

Article of the Day

This Day in History
Sanden Yogyakarta Jakarta Slideshow: Yusuf’s trip from Jakarta, Java, Indonesia to Yogyakarta was created by TripAdvisor. See another Yogyakarta slideshow. Create your own stunning slideshow with our free photo slideshow maker.
Free Backlinks Online Users

Google Translate

Add to Google
Translate to 32 LANGUAGES
Jpn
Indonesia

Sayangi Kendaraan Anda
ASURANSI MOBIL SHARIAH
contact :
yusuf.edyempi@yahoo.com
SMS......:...0815 8525 9555

.

Statistic

danke herzlich für besuch

free counters

SEO for your blog

sitemap for blog blogger web website
Webmaster Toolkit - free webmaster tools
Google PageRank Checker

Recent flag visits


bloguez.com

STAGE OF MODERN CIVILIZATION SOME GREATEST ACHIEVERS OR THE ONES HISTORY WOULD REMEMBER SOME WAY - CAN YOU TRACK THEM BY NAME?