<div style='background-color: none transparent; float:right;'><a href='http://www.rsspump.com/?web_widget/rss_ticker/news_widget' title='News Widget'>News Widget</a></div>

Karakteristik unik weblog atau blog

 

Pertama bersentuhan dengan internet tentu penuh sensasi, demikian juga saat pertama punya website atau blog melalui  blogger tentu sangat menyenangkan. Anda merasakan sensasi menggairahkan, maksudnya Anda sangat antusias dengan website  Anda karena begitu mudahnya memiliki blog atau website baru. Banyak hal yang Anda pikirkan untuk merancang konten yang akan di-posting. Tidak terlambat jika saya ucapkan selamat atas status Anda sebagai salah satu dari lebih dari 156 juta Publisher. Menurut sumber Wikipedia,  pada tanggal 16 Februari 2011 [update], ada lebih dari 156 juta blog publik yang eksis.

Sebuah blog [weblog] adalah jenis website atau bagian dari sebuah website. Sebenarnya adanya perbedaan antara blog dengan website. Website bersifat statis dan relatif  jarang di-update (seperti situs resmi pemerintah atau perusahan besar). Konten website relatif tetap.

Blog biasanya dikelola oleh seorang individu yang memelihara atau menambahkan konten secara teratur atau frekuensinya sering. Blog biasanya dilengkapi dengan entri komentar, deskripsi peristiwa, atau materi lainnya seperti foto, gambar, grafis, teks atau video. Entri yang umumnya ditampilkan dalam urutan kronologis terbalik.  Kebanyakan blog bersifat interaktif, memungkinkan pengunjung untuk meninggalkan komentar dan bahkan pesan satu sama lain melalui widget di blog dan inilah interaktivitas yang membedakan mereka dari situs-situs statis lainnya.

Banyak blog memberikan komentar atau berita tentang subjek tertentu; sementara blog-blog  lainnya berfungsi sebagai buku harian online yang lebih pribadi. Sifat blog khas menggabungkan teks, gambar, dan link ke blog lain, halaman Web, dan media lain yang berkaitan dengan topiknya. Kemampuan pembaca untuk meninggalkan komentar dalam sebuah format interaktif merupakan bagian penting dari banyak blog. Kebanyakan blog sangat tekstual, meskipun beberapa blog fokus pada seni (art blog), foto (photoblog), video (video blogging), musik (MP3 blog), dan audio (podcasting). Dan juga ada jenis Microblogging yaitu jenis lain dari blog, menampilkan konten-konten yang sangat pendek.

Sayangnya memelihara blog ideal awalnya sangat sulit, karena disyaratkan menekuni program pembuatan desain halaman blog atau website, seperti HTML dan CSS. Bagi pengembang website HTML (Hyper Text Markup Language) berperan dalam membuat atau membangun struktur halaman web. Sedangkan CSS (Cascading Style Sheets) peranannya sangat penting dalam mengatur halaman (webpage) yang menawarkan hasil tampilan yang rapi dan indah. Hasil dari pengaturan CSS adalah Beautiful Website.  
 
jika Anda sudah menguasai teknologinya - sangat familiar dengan HTML dan  CSS  - maka Anda pun bisa membuat dan mengedit file HTML dan file CSS hanya dengan memanfaatkan aplikasi gratis dan simpel seperti NOTEPAD, STDU Viewer atau WORDPAD. maka kita tidak akan tergantung pada aplikasi HTML Editor apapun. Karena sesungguhnya software HTML Editor WYSIWYG (What You See Is What You Get) seperti Home Site, Dreamweaver, Font Page dan lain-lain, tujuan pembuatannya hanya untuk mempermudah membuat dan mengedit file HTML.

0 komentar dan respon:

Word of the Day

Article of the Day

This Day in History
Sanden Yogyakarta Jakarta Slideshow: Yusuf’s trip from Jakarta, Java, Indonesia to Yogyakarta was created by TripAdvisor. See another Yogyakarta slideshow. Create your own stunning slideshow with our free photo slideshow maker.
Free Backlinks Online Users

Delivered by FeedBurner

Google Translate

Add to Google
Translate to 32 LANGUAGES
Jpn
Indonesia

Sayangi Kendaraan Anda
ASURANSI MOBIL SHARIAH
contact :
yusuf.edyempi@yahoo.com
SMS......:...0815 8525 9555

Statistic

danke herzlich für besuch

free counters

SEO for your blog

sitemap for blog blogger web website

Recent flag visits


bloguez.com

STAGE OF MODERN CIVILIZATION SOME GREATEST ACHIEVERS OR THE ONES HISTORY WOULD REMEMBER SOME WAY - CAN YOU TRACK THEM BY NAME?