<div style='background-color: none transparent; float:right;'><a href='http://www.rsspump.com/?web_widget/rss_ticker/news_widget' title='News Widget'>News Widget</a></div>

Sejarah Singkat Asuransi Kebongkaran

 

ASURANSI KEBONGKARAN (BURGLARY INSURANCE) adalah Produk asuransi kerugian (general insurance) yang memberikan jaminan resiko akibat dari kebongkaran (baik karena pencurian maupun perampokan) yang disertai dengan kekerasan dan pengrusakan dari objek tertanggung.

Tingginya tingkat kriminalitas, khususnya pencuriimagean dan perampokan di kota kota besar,   seperti JAKARTA   menyebabkan
masyarakat imagemelakukan berbagai usaha preventif seperti menggaji jasa Satuan Pengamanan, penggunaan CCTV, Kamera deteksi panas untuk memantau area gelap atau rimbunnya pepohonan yang rawan penyusup,  system alarm dini, sistem keamanan lingkungan, memelihara anjing penjaga dan bahkan membentengi rumah dengan pagar tinggi serta tertutup rapat. Namun kasus pencurian yang disertai dengan kekerasan masih tetap terjadi sehingga menimbulkan kerugian financial cukup besar.

Jika semua usaha pengamanan terhadap harta benda dirasakan belum memadai maka Anda membutuhkan solusi untuk kebutuhan rasa aman dengan membeli premi Asuransi Kebongkaran (Pencurian dan Perampokan). Tetapi untuk Penutupan asuransi kebongkaran diwajibkan lebih dahulu menutup asuransi kebakaran dengan akhir periode yang sama. Mengapa harus demikian ? Sebab sejarah awalnya asuransi Kebongkaran merupakan perluasan jaminan atau endorsement dari polis asuransi kebakaran.

clip_image001

Sejarah Singkat

Perusahaan yang pertama kali menjual produk asuransi yang menjamin kebongkaran dan pencurian adalah the Property Protection Insurance Company pada tahun 1846 dan the General Indemnity Insurance Company sekitar tahun 1853. Namun sayangnya tidak diketahui sejauh mana perkembangan produk tersebut.

Pada tahun 1897 seorang underwriter Lloyd menyetujui perluasan jaminan asuransi kebakaran dengan melekatkan sebuah endorsement yang menambah resiko pembongkaran semata-maa karena tambahan saja. Dalam perkembangannya permohonan akan jaminan pembongkaran ini semakin banyak. Akhirnya pada tahun 1889 berdiri the Merchantile Accident and Guarantee Insurance Company of Glasgow. Walaupun jumlah polis yang terjual cukup banyak pada saat itu, yaitu 6.364 polis dengan premi 4,638 poudsterling, namun dalam kurun waktu satu tahun kemudian terjadi klaim yang cukup besar sehingga akhirnya perusahaan diambil alih oleh the Scottish Alliance Insurance Company.

Sebelum PD I (1914-1918) terjadi tingkat kejahatan yang tinggi, maka setelah perang berakhir terjadi peningkatan permintaan asuransi kebongkaran terutama setelah munculnya produk asuransi "Householders Comprehensive" pada tahun 1920 yang mencakup jaminan kebongkaran.

Tingkat kejahatan termasuk pembongkaran rumah meningkat tajam selama beberapa tahun pasca PD II, asuransi kebongkaran pun mengalami masa yang tersulit dalam sejarahnya akibat tingginya klaim. Akibatnya, rate asuransi terpaksa dinaikkan berkaitan pula dengan semakin meluasnya jaminan tambahan.

Jika melihat sejarah asuransi kebongkaran (Burglary)  yang bermula dari perluasan jaminan asuransi kebakaran, maka hingga saat ini satu syarat untuk menutup asuransi kebongkaran adalah bangunan yang berisi harta benda tersebut harus sudah dijamin oleh asuransi kebakaran terlebih dulu.

0 komentar dan respon:

Word of the Day

Article of the Day

This Day in History
Sanden Yogyakarta Jakarta Slideshow: Yusuf’s trip from Jakarta, Java, Indonesia to Yogyakarta was created by TripAdvisor. See another Yogyakarta slideshow. Create your own stunning slideshow with our free photo slideshow maker.
Free Backlinks Online Users

Delivered by FeedBurner

Google Translate

Add to Google
Translate to 32 LANGUAGES
Jpn
Indonesia

Sayangi Kendaraan Anda
ASURANSI MOBIL SHARIAH
contact :
yusuf.edyempi@yahoo.com
SMS......:...0815 8525 9555

Statistic

danke herzlich für besuch

free counters

SEO for your blog

sitemap for blog blogger web website

Recent flag visits


bloguez.com

STAGE OF MODERN CIVILIZATION SOME GREATEST ACHIEVERS OR THE ONES HISTORY WOULD REMEMBER SOME WAY - CAN YOU TRACK THEM BY NAME?