<div style='background-color: none transparent; float:right;'><a href='http://www.rsspump.com/?web_widget/rss_ticker/news_widget' title='News Widget'>News Widget</a></div>

Meluruskan Pandangan Teologis Anak Sejak Dini – Part 1

Sering terdengar ungkapan " ... terserah pada yang di Atas" dari anak2  remaja (ABG).  Terlebih  ungkapan ini  populer  di kalangan selebrities, yang segan menyebut nama Tuhannya, pada tayangan info-tainment TV. Ungkapan ini merujuk pada keberadaan Tuhan ada di "atas" atau di suatu tempat ATAU Tuhan membutuhkan tempat untuk mengisi eksistensi / keberadaan Allah.
Inilah racun sangat berbahaya yang sangat halus lagi tersembunyi dan telah merusak aqidah (pandangan teologis) umat Islam, nohok langsung ke pusat kesadaran hingga menyesatkan akal dari memahami pandangan benar tentang hakikat Tuhan, merusak kesucian-Nya - SubhaanaAllah.

Lebih fatal lagi, bagi yang meyakini bahwa Allah benar2 ada di “Atas” atau “Allah ada bertempat”  bisa disamakan dengan keyakinan Tuhan yang ada (bertempat) di sorga. ungkapan yang selalu mengiringi  doa2 kaum Nashrani. Maka bisa Anda dibayangkan imannya bisa lepas dengan sangat cepat dan tanpa ia sadari seperti lepasnya anak panah dari busur. Itulah salah satu racun paling berbahaya di sekitar kita yang mengancam keimanan keluarga di rumah  kita sendiri dan TV kita sendiri.
Kawal anak berakhlaq islami
Kawal aqidah dan akhlaq Anak kita
Benarlah berita yang disampaikan Muhammad SAW bahwa mendekati kiamat, fitnah dajjal akan memasuki rumah-rumah muslim. Faktanya fitnah itu sudah masuk melalui perangkat TV, internet dan audio video atau image gambar membahayakan anak-anak kita atau bahkan tanpa disadari diri kita sendiri pun belum tentu selamat dari fitnah besar ini.

Dalam Teologi Islam pasca tabi'it-tabi'in (3H / 9M) kita mengenal banyak kelompok aliran. Pengelompokan didasarkan pada kecenderungan masing-masing aliran dalam menafsirkan ayat-ayat tentang ketuhanan. Mulai dari kelompok yang sangat berhati-hati dengan tidak mau menafsirkan sifat Allah dalam Qur'an - sebanyak 99 (Asma'ul husna) – yaitu mereka pahami apa adanya. Bahwa hanya Allah yang mengetahui penafsiran ayatnya. Contoh :tafsir Alif Lam Mim (QS Al-Baqoroh 2:1), Alif Lam Ra (Yusuf 11:1).

Ada juga kelompok yang - dalam menafsirkan - cenderung mendahulukan wahyu dari pada akal (aliran Asy'ariyah). Ada kelompok yang cenderung mendahulukan akal daripada wahyu (Mu'tazilah). Selanjutnya berkembang aliran mujasimah, musyabihah dan banyak aliran lain yang semakin sesat-menyesatkan, terutama yang datang belakangan.

Seiring meluasnya wilayah Islam dan interaksi dengan masyarakat non-Islam telah membuka pintu masuk unsur pagan (animisme-dinamisme, filsafat, Yudaism, India, adat, ajaran leluhur, kejawen). Terjadi sinkretism (pencampur-adukan ajaran) yang merusak aqidah-Islam. Bahaya paling kontemporer adalah pandangan teologis Jaringan-Islam-Liberal dengan penafsiran sebebas-bebasnya segala hal tentang Islam.
Awalnya perbedaan pandangan masalah teologi terjadi antara pengikut Abu al Hasan  al Asy'ary (aliran Asy'ary) dengan pengikut Washil ibn Atho' (Mu'tazilah) berkisar pada wujud Allah, zat dan sifat-sifat-Nya. Polemik ini sesuatu yang baru, yang tidak terjadi di zaman Rasulullah SAW, para sahabat, tabi'in dan baru terjadi sesudah zaman tabi'it tabi'in.
Yang paling aman adalah memegang teguh aqidah ulama salaf (yang DIMAKSUD BUKAN kaum salafi  Wahhabi). Tapi yang dianut para sahabat hingga tabi'it tabi'in yang membatasi diri dalam menafsirkan ayat-ayat Qur’an tentang wujud, zat dan sifat-sifat Allah. Karena hanya Dia yang tahu hakikat wujud, zat dan sifat-sifat-Nya sendiri.    
------------------------------------
Kembali ke BAGIAN PALING ATAS halaman klik!      Back to Top

0 komentar dan respon:

Word of the Day

Article of the Day

This Day in History
Sanden Yogyakarta Jakarta Slideshow: Yusuf’s trip from Jakarta, Java, Indonesia to Yogyakarta was created by TripAdvisor. See another Yogyakarta slideshow. Create your own stunning slideshow with our free photo slideshow maker.
Free Backlinks Online Users

Delivered by FeedBurner

Google Translate

Add to Google
Translate to 32 LANGUAGES
Jpn
Indonesia

Sayangi Kendaraan Anda
ASURANSI MOBIL SHARIAH
contact :
yusuf.edyempi@yahoo.com
SMS......:...0815 8525 9555

Statistic

danke herzlich für besuch

free counters

Blog Archive

SEO for your blog

sitemap for blog blogger web website

Recent flag visits


bloguez.com

STAGE OF MODERN CIVILIZATION SOME GREATEST ACHIEVERS OR THE ONES HISTORY WOULD REMEMBER SOME WAY - CAN YOU TRACK THEM BY NAME?