<div style='background-color: none transparent; float:right;'><a href='http://www.rsspump.com/?web_widget/rss_ticker/news_widget' title='News Widget'>News Widget</a></div>

How To Make Tab View on Blog By CSS Tab Designer 2.01


Blogger pasti menginginkan sebanyak mungkin kunjungan dan  sesering mungkin orang membuka blognya. Agar tercapai tujuan tersebut ia harus   membuat konten bermanfaat dan informasi yang selalu diupdate dan satu lagi perlu pula menjadikannya ‘Beautiful Web.’
Ia dapat mengeksplorasi aspek tampilan, mulai dari merencanakan widget  apa saja yang akan dipasang, layout, font, gambar atau atribut tekstual, warna, memanfaatkan SEO (Search Engine Optimalization) Embedded Links dan Sindikasi konten  with RSS (Really Simple Syndication). Semua ditujukan untuk menaikkan  trafik dan frekuensi kunjungan.
Bagi Blogger pemula, yang terpenting usaha maksimal membuat konten dan tampilan yang semakin baik. Sebab sekali punya blog bisa seumur hidup, jadi ada banyak waktu dan setiap saat juga dapat diedit. Semua tergantung seberapa cepat dan seberapa banyak dapat mempelajari hal baru. Banyak tips, triks dan software  yang gratis ditawarkan internet.
keindahan milik Allah saja
Membuat Daftar Kategori Entry Dengan www.blogger.com
Untuk memudahkan visitor mengetahui isi konten blog saat membuka halaman web mutlak di perlukan daftar artikel dan juga kategori atau klasifikasi artikel. Kedua widget ini menjadikan pengunjung leluasa mencari dan memilih konten yang diinginkan.
Sungguh sayang untuk membuat daftar artikel www.blogger.com  tak ada fasilitas itu. Tapi Anda bisa membuat Daftar Kategori (label) dengan buka Dashboard | Layout/Rancangan |Add Gadget. Pada menu pop-up pilih LABEL dan isi kolom judul misalnya “DAFTAR KATAGORI” Lalu pilih konfigurasi Label. Klik SIMPAN dan tunggu sampai kotak menghilang.
Maka terlihat widget DAFTAR KATEGORI, pindahkan dengan cara klik kanan jangan dilepas dan letakkan kursor pada widget DAFTAR KATEGORI, gerakkan ke posisi yang diinginkan. Klik SIMPAN dan silahkan klik LIHAT BLOG. Semua ragam kategori anda dimunculkan beserta jumlah entry pada setiap kategorinya atau  tergantung pilihan konfigurasi Label.
Membuat Menu Tab Dengan CSS Tab Designer 2.01
Makin banyak entry yang diposting maka DAFTAR ARTIKEL saja tidak cukup untuk memberi kemudahan visitor. Banyaknya ragam entry perlu dibuat daftar klasifikasi. Para Pengunjung dengan cepat dapat mengetahui isi blog secara garis besar hanya dengan melihat DAFTAR ARTIKEL dan KLASIFIKASI ENTRY.
Tab View yang berfungsi sebagai Klasifikasi Entry dapat ditemukan berupa kolom mendatar di bagian atas webpage atau dibawah nama Blog atau di taruh secara vertikal di SIDEBAR (seperti webpage blog ini). Tab view terbagi dalam kolom berisi semua nama Label.

Tab View sebenarnya sama dengan WIDGET LABEL dari www.blogger.com. Perbedaannya Tab View menawarkan variasi visual dan pilihan warna yang sangat banyak. Dengan software CSS Tab Designer pemilik Blog dapat merancang sendiri DAFTAR KATEGORI dan tidak harus di sidebar,
Sebelum membuat Menu Tab ini, pastikan lebih dahulu setiap entry sudah diberi nama Label. Caranya buka POSTING klik EDIT ENTRY. Maka muncul keseluruhan Entry Anda dan jika ada yang belum ada kategori (tercantum persis di belakang judul) maka bukalah cara centang kotak edit dan klik judulnya, maka muncullah kotak edit. Pada kotak LABEL di bagian bawah masukkan kategori entry tersebut Lalu klik SIMPAN. Terus ulangi lagi untuk entry lain yang belum dilabeli.

Aplikasi “CSS TAB Designer  2.01” selain untuk membuat Tab View juga telah digunakan oleh website-website profesional seperti kompas dan detik,com CSS TAB DESIGNER juga bisa di gunakan untuk membuat menu navigasi horisontal dan vertikal. Dan untuk itu kita butuhkan softwarenya. OK untuk download silahkan klik ini : CSS TAB DESIGNER 2.01
CSS Tab Designer 2.0.1 bersifat unik dan penggunaannya mudah. Software ini membantu Anda merancang desain Tab View menggunakan atau memilih desain dari daftar desain berbasis CSS (design css-based) dan dilengkapi dengan tab visual tanpa Anda harus tahu lebih dulu tentang pengetahuan pemrograman.
Software ini didukung tool WYSIWYG (“What You See IS What You Get!”). Sehingga Anda dapat segera membuat daftar label cantik dengan memanfaatkan pilihan visual dari berbagai style dan warna (didukung lebih dari 60 desain berbeda). Kelebihan lainnya menghasilkan kode (desain) yang secara ketat sesuai dengan xhtml.
Mulailah dengan membuka CSS Tab Designer 2.0.1 melalui START dan All Program. Jika baru pertama buka akan ditawari “Apakah dengan sampel deain? OK. Jika sudah pernah buka klik “With Fill Samples” pada TASK di kiri bawah. Kemudian lakukan eksplorasi pada kolom TAB Style untuk memilih desain dan apakah Label atau kategori tersusun horizontal atau vertical.

Jika Anda lihat di sidebar sebelah kiri homepage blog ini, tampaklah bahwa saya telah memilih style “GREEN AND BLUE”  dengan hasil tampilan kombinasi dominasi BIRU dan kuning dan Label tersusun secara vertikal, seperti di bawah ini (warna biru)  :

memperindah tampilan blog
Halaman Kerja CSS Tab Designer 2.0.1
Buka Blog Anda, pada Label pertama pada widget DAFTAR KATEGORI klik 2x untuk mengetahui alamat URL pada label pertama, kemudian diulangi lagi untuk label ke-2, ke-3 hingga label terakhir (ke-8).
Langkah selanjutnya, lihat kolom ITEMS dan mulai dari item paling atas item pertama di-klik 2x maka muncul EDIT TAB, isikan TAB Text : “Nama Label atau Kategori” dan isikan URL TAB dengan alamat URL yang sesuai dengan nama Label. Begitu seterusnya diulang mulai dari item ke-1, nama label ke-1 dan alamat URL label ke-1 hingga kategori terakhir. Jika item kurang dari yang dibutuhkan klik tanda + pada kolom ITEMS.
Selanjutnya Anda bisa lihat kode dengan klik CODE. Untuk menyimpan lakukan BLOCK seluruh isi kode lalu klik kanan laku klik kiri atau langsung tekan kombinasi CTRL dan C. Dan klik  ‘SAVE’ atau kombinasi CTRL dan S.
Buka Dashboard | Layout/Rancangan |Add Gadget. Pada menu pop-up pilih HTML and JavaScript. Pada page widget isikan judul atau kosongi, misalnya “Kategori Artikel”. Pada ruang kosong klik kiri dan PASTE. Lalu klik SAVE WIDGET. Terakhir kursor di atas widget “Kategori Artikel” tekan tombol kanan jangan dilepas dan gerakkan kursor ke posisi yang sesuai dengan layout dikehendaki.
Sebagai penutup klik SAVE pada baris di bagian atas dan klik LIHAT BLOG.
< Selesai >

0 komentar dan respon:

Word of the Day

Article of the Day

This Day in History
Sanden Yogyakarta Jakarta Slideshow: Yusuf’s trip from Jakarta, Java, Indonesia to Yogyakarta was created by TripAdvisor. See another Yogyakarta slideshow. Create your own stunning slideshow with our free photo slideshow maker.
Free Backlinks Online Users

Delivered by FeedBurner

Google Translate

Add to Google
Translate to 32 LANGUAGES
Jpn
Indonesia

Sayangi Kendaraan Anda
ASURANSI MOBIL SHARIAH
contact :
yusuf.edyempi@yahoo.com
SMS......:...0815 8525 9555

Statistic

danke herzlich für besuch

free counters

Blog Archive

SEO for your blog

sitemap for blog blogger web website

Recent flag visits


bloguez.com

STAGE OF MODERN CIVILIZATION SOME GREATEST ACHIEVERS OR THE ONES HISTORY WOULD REMEMBER SOME WAY - CAN YOU TRACK THEM BY NAME?