<div style='background-color: none transparent; float:right;'><a href='http://www.rsspump.com/?web_widget/rss_ticker/news_widget' title='News Widget'>News Widget</a></div>

Berhati-hatilah Dengan SEO – Seperti Pisau bermata Dua


Tujuan utama program SEO adalah untuk mendongkrak trafik pengunjung situs. Untuk pemilihan teknik-tekniknya ada yang gratis dan ada yang berbayar. Karena begitu penting tujuan mendongkrak trafik kunjungan ini, terutama untuk mendukung internet marketing, maka SEO menjadi bidang specialisasi tersendiri dan melahirkan banyak ahli SEO independen atau advisor dari perusahaan konsultan SEO. Seminar SEO pun banyak dilakukan dengan biaya mahal.
Meski demikian, trafik kunjungan yang didatangkan mesin pencari tentu saja gratis. Google atau mesin pencari lain memastikan Anda tidak perlu membayar apapun untuk itu, karena yang membayarnya adalah para pengiklan mereka.  Bahkan  justru sebaliknya mesin pencari  membutuhkan  pengunjung. Apa saja yang dicari atau yang diketikkan pada mesin pencari menjadi penentu keyword, diolah menjadi data statistik dan dijual kepada para pengiklan.    
Saat ini orang mencari apapun di internet melalui SE Google, Yahoo atau MSN. Jadi dengan SEO, bisa di bayangkan berapa banyak pengunjung menyasar ke situs Anda, jika posisi situs anda pada posisi teratas dari hasil Pencarian KEYWORD mesin pencari.

SEO Berbayar

Saat memutuskan untuk menyewa atau menggunakan SEO ini akan menjadi keputusan besar yang berpotensi meningkatkan trafik situs Anda dan menghemat waktu. Tetapi juga ada risiko kerusakan dan reputasi situs Anda jeblok. Pastikan untuk melakukan riset potensi keuntungan serta kerusakannya. Karena ada SEO yang tidak bertanggung jawab dapat merusak situs Anda.
Banyak SEO dan lembaga lainnya atau konsultan yang menyediakan layanan bermanfaat bagi pemilik situs, termasuk :
• Review pada konten dan struktur situs Anda
• Saran2 teknis untuk pengembangan situs. Seperti :
   Penggunaan JavaScript, Hosting, Error pages, Redirects (pengalihan)
• Pengembangan Konten
• Manajemen kampanye pengembangan bisnis online
• Riset Keyword
• Training SEO
• Keahlian di pasar spesifik dan geografis.
Biasanya jasa SEO berbayar disewa oleh perusahaan untuk mendukung program pemasaran mereka. Sumber-sumber bebas dan informasi tentang pencarian berbayar, dapat ditemukan di Google Webmaster Central.

SEO Gratis atau Tidak Berbayar


SEO banyak dilakukan oleh pemilik blog maupun web agar, maksimal di search engine, Tetapi Anda pun harus hati-hati memilihnya. Banyak sekali program di internet yang mengatasnamakan SEO dan saya kurang yakin dengan program SEO Free alias gratis. Tetapi jika ingin mencoba yang gratis harus sangat selektif. Dan jika Anda tetap juga ingin memulai sebaiknya kunjungi Webmaster Google dan disarankan mulai dari sini :
Google Webmaster Guidelines
Google 101: How Google crawls, indexes and serves the web.
Pernahkah anda mendengar kisah pilu blogger yang tiba-tiba trafik blognya turun drastis? Atau masuk google sandbox ? yaitu tiba-tiba artikel atau posting anda tidak muncul di mesin pencari Google. Ini merupakan salah satu sanksi saja, karena bagaimanapun Search engine Google kualitasnya juga tidak ingin dirusak oleh spammer. Maka dalam rangka SEO sebaiknya pilih yang wajar-wajar saja, jangan terlalu emosi dan terburu-buru untuk terdepan di search engine.
Terbukti banyak keyword-keyword yang terdepan di Google diwarnai oleh blog – blog yang masih baru alias PR NA, lalu mana fungsi pagerank? Nah inilah yang barangkali saya maksudkan tadi, bahwa Google atau mesin pencari lainnya juga tidak ingin kualitasnya di cemooh oleh klien atau pengguna internet.
Kalau sempat main-main ke Google webmaster tools, sekali-kali penting untuk di baca beberapa ketentuan dan aturan yang dikeluarkan Google, ternyata setelah saya amati, Google paling benci dan akan terus memusuhi Spammer, bahkan tidak tanggung-tanggung akan mendepak blog maupun situs yang bersangkutan dari search engine Google.
Cara paling aman bermain SEO adalah pilih yang natural saja dengan Submit ke directory atau Backlink, karena tidak beresiko. Jangan lupa, termasuk dalam rangka SEO yang terpenting adalah artikel menarik dan informative (konten berkualitas). Logikanya begini, andaikan SE rusak, apa kita tetap mau bergantung pada mesin tersebut? Kalau memang tulisan kita menarik dan berkualitas, si pengunjung pasti datang kembali tanpa harus perantara mesin pencari atau mengakalinya.
Tetapi jika Anda tetap ingin trafik terdongkrak dengan SEO, maka Anda harus memburu cara-caranya melalui forum, belajar menghindari Black Hat SEO (teknik SEO yang diharamkan dan membahayakan situs Anda) dan fokus belajar White Hat SEO (yang dibenarkan) dan triks & tips bermain cantik di Grey Hat SEO (wilayah abu-abu diantara keduanya). Sebab bagaimanapun juga SEO yang baik akan meningkatkan posisi  situs Anda menuju posisi paling atas pada mesin pencari.
OK … Thanks atas kunjungannya.  Semoga bermanfaat !
<Wallaahu a’lam bis sawab>

0 komentar dan respon:

Word of the Day

Article of the Day

This Day in History
Sanden Yogyakarta Jakarta Slideshow: Yusuf’s trip from Jakarta, Java, Indonesia to Yogyakarta was created by TripAdvisor. See another Yogyakarta slideshow. Create your own stunning slideshow with our free photo slideshow maker.
Free Backlinks Online Users

Delivered by FeedBurner

Google Translate

Add to Google
Translate to 32 LANGUAGES
Jpn
Indonesia

Sayangi Kendaraan Anda
ASURANSI MOBIL SHARIAH
contact :
yusuf.edyempi@yahoo.com
SMS......:...0815 8525 9555

Statistic

danke herzlich für besuch

free counters

Blog Archive

SEO for your blog

sitemap for blog blogger web website

Recent flag visits


bloguez.com

STAGE OF MODERN CIVILIZATION SOME GREATEST ACHIEVERS OR THE ONES HISTORY WOULD REMEMBER SOME WAY - CAN YOU TRACK THEM BY NAME?