<div style='background-color: none transparent; float:right;'><a href='http://www.rsspump.com/?web_widget/rss_ticker/news_widget' title='News Widget'>News Widget</a></div>

Foto-foto Pasca Gempa New Zealand

 

Gempa bumi dahsyat yang melanda kota Christchurch, Selandia Baru, Selasa, 22 Februari 2011 menyebabkan Industri Asuransi menanggung rugi hinggai 11,5 miliar dollar Selandia Baru  setara dengan US$ 8,6 miliar seperti diinformasikan sehari kemudian (23/02/2011) perusahaan  pemodelan bencana AIR Worldwide, punya spesialisasi memperhitungkan klaim asuransi gempabumi. Kekuatan magnitudo  6,3 SR memang lebih rendah  dari gempa  6 bulan sebelumnya namun kerusakannya jauh lebih parah.   

Berita sebelumnya menyebutkan, titik pusat gempa berjarak 40 km dari Christchurch. Namun ahli seismologi memprediksikan, epicentrum berjarak 20 km pada kedalaman 5 km. Getaran terasa hingga Ibukota Wellington dan Kota Dunedin. Warga menuturkan, getaran gempa berlangsung selama kurang dari satu menit. Gempa ini juga merupakan yang terbesar sejak gempa berkekuatan 7,1 SR pada 4 September 2010 lalu.

Gempa Selandia baru ini terjadi pada siang hari. Saat itu, banyak warga kembali melanjutkan rutinitas usai jam istirahat. Gempa ini menghantam selatan timur kota dengan kedalaman 5 kilometer dan menyebabkan kerusakan luas. Kerugian sementara yang ditaksir mencapai US$ 3 miliar.
Gempa kuat tersebut juga memicu kebakaran dan keruntuhan pada bangunan di kota terbesar kedua Selandia Baru, Christchurch.

clip_image001[8]

clip_image001[6]

clip_image001

image

clip_image001[4] 

clip_image001[10]

clip_image001[12]

clip_image001[14]

Mudah-mudahan ini membangkitkan empati kita akan penderitaan orang lain dan dapat menyentakkan kewaspadaan kita, karena berdasar struktur geo-morfologi Jakarta berada diatas formasi geologi tanah lunak sedimentasi lempung dan lempung pasir, terutama di Jakarta bagian utara. Potensinya sama dengan gempa Mexico City 1985.

( The End )

0 komentar dan respon:

Word of the Day

Article of the Day

This Day in History
Sanden Yogyakarta Jakarta Slideshow: Yusuf’s trip from Jakarta, Java, Indonesia to Yogyakarta was created by TripAdvisor. See another Yogyakarta slideshow. Create your own stunning slideshow with our free photo slideshow maker.
Free Backlinks Online Users

Google Translate

Add to Google
Translate to 32 LANGUAGES
Jpn
Indonesia

Sayangi Kendaraan Anda
ASURANSI MOBIL SHARIAH
contact :
yusuf.edyempi@yahoo.com
SMS......:...0815 8525 9555

.

Statistic

danke herzlich für besuch

free counters

Blog Archive

SEO for your blog

sitemap for blog blogger web website
Webmaster Toolkit - free webmaster tools
Google PageRank Checker

Recent flag visits


bloguez.com

STAGE OF MODERN CIVILIZATION SOME GREATEST ACHIEVERS OR THE ONES HISTORY WOULD REMEMBER SOME WAY - CAN YOU TRACK THEM BY NAME?