<div style='background-color: none transparent; float:right;'><a href='http://www.rsspump.com/?web_widget/rss_ticker/news_widget' title='News Widget'>News Widget</a></div>

Apa yang HARUS Dilakukan Sebelum Mendaftar Google Adsense

 

Dulu saya ragu akan keajaiban Adsense. Logikanya siapa mau klik yang sudah jelas itu iklan. Sejak pertama kenal internet April 2010, saya sering surfing  klik sana-sini juga klik iklan yang membawa saya tanpa tujuan. Akhirnya saya apriori terhadap semua bentuk iklan. Anda pun pasti tidak suka ganggaun iklan baik itu di TV maupun internet.

Dengan berjalannya waktu, saya lihat temanku mulai menikmati hasil dari Adsense. Saya pun ikut-ikutan membuat akun Adsense dan salah prosedur.
Sempat terpikir, hoki saya bukan disitu. Apalagi harus dengan blog bahasa Inggris sebab bahasa Indonesia tidak didukung.

Tetapi ini lagi, tidak sengaja saya membaca testimony sukses penghasilan besar di Adsense. Maka mulai lagi berpikir ulang akan uang dari Adsense. Mulailah menguatkan niat. HOW TO START ?  Saya tidak ingin gagal lagi karena persiapan kurang. Ada 2 langkah sebelum benar-benar berani mendaftar ke Google Adsense. Berikut disampaikan secara garis besar saja, untuk detail harus dipecah menjadi beberapa posting tersendiri.

Pada tahap I Anda harus mengetahui apa itu Niche Market,  bagaimana menentukan niche market, seperti apa isi blog yang baik dan bagaimana menemukan keyword bernilai tinggi.

Pada tahap II, setelah punya website/blog Anda harus mempelajari SEO dan mengikuti saran SEO yang baik (White Hat SEO) yang tidak melanggar. Kemudian mencari tahu tentang backlink dan bagaimana mendapatkan backlink yang berkualitas.

PERSIAPAN PALING AWAL

PERTAMA :

Tujuan tahap ini dimaksudkan bagaimana membuat website yang baik agar memenuhi syarat mendaftar ke Google Adsense. Untuk maksud ini  perlu dilakukan langkah-langkah berikut :

A.   MENEMUKAN NICHE MARKET (CERUK PASAR)

Niche Market diartikan sebuah kelompok dalam lingkup terbatas NAMUN memiliki kebutuhan, ketertarikan atau fanatisme pada bidang yang sama.

Diumpamakan Mass Market adalah danau besar dengan ikan sangat beragam jenis dan ukuran. Maka Niche Market dapat diumpamakan suatu wilayah kecil dari danau itu yang penuh dengan ikan. Jika Anda hanya memiliki pancing maka Anda harus mencari salah satu wilayah tempat berkumpulnya banyak ikan tersebut. Tempat berkumpulnya ikan lapar itulah Niche Market Anda sebagai pemancing.

Apa alasannya kita harus menentukan Ceruk Pasar ?

Jika Anda Pemula atau modal sangat terbatas dalam bisnis online atau dengan blog berencana menggunakan Adsense untuk mendapat INCOME maka Anda harus menemukan  niche market. Sebaliknya strategi Mass Market mengabaikan niche market, juga dibutuhkan budget iklan besar yang hanya mampu dilakukan perusahaan besar dan mapan.

Bagaimana menemukan Profitable Niche Market ?

Profitable Niche Market sangat terkait dengan  keyword bernilai tinggi dan harus dilakukan survey tentang keyword, misalnya dengan menggunakan tool dari www.keyword-list.com atau http://www.wordtracker.com/ Masalah pencarian keyword secara spesifik dibahas di item C dibawah ini.

Mengingat tujuan penentuan Niche Market ini untuk menghasilkan income Adsense yang optimal, maka dalam mencari keyword bernilai tinggi harus memperhatikan 3 parameter, yaitu :

-  Biaya per Klik atau *CPC (Cost Per Click) pilih yang paling tinggi
-  Kompetensi Pengiklan pilih yang paling rendah
-  Jumlah Pencarian di Mesin Pencari yang paling tinggi

* CPC adalah jumlah uang yang diterima pemilik Blog apabila unit iklan
   tertentu di-klik oleh pengunjung. Tiap unit iklan CPC-nya berbeda-beda.

Maka keyword yang dipilih adalah kata yang memiliki nilai optimal dari kombinasi ketiga parameter tersebut.

Tips dan Trik penting untuk Niche Market :

Selalu melakukan Eksperimen dan mencari “High Paying Keyword” baru dengan menggunakan Keyword Suggestion Tool dan Google Adsense Sandbox Tool sehingga Anda temukan ‘Niche-Niche’ baru yang seimbang atau ‘optimal’ dilihat dari hasil pencarian dan harga jualnya (Cost Per Click). Ingat hukum “Supplay and Demand.”

B.   MEMBUAT KONTEN  BLOG YANG KAYA INFORMASI

Mengapa konten penting ?

AdSense bekerja dengan cara menjelajahi konten halaman Web, lalu menampilkan iklan berdasarkan konten tersebut.  Artinya, jika konten terlalu minim informasi, maka crawler akan sulit mengidentifikasi informasi halaman. Akibatnya, Anda lihat iklan yang tidak relevan secara langsung terhadap webpage. Konsekuensinya Adsense hanya akan memasang IKLAN Layanan Masyarakat yang tidak ada bayarannya.

Berikut SOLUSINYA :
Pastikan Blog berisi konten yang baik. Semakin banyak informasi berbasis teks dan bertarget yang tersedia bagi crawler, maka semakin mudah sistem menentukan konten webpage dan semakin tinggi relevansi iklan Google yang ditampilkan. Dengan demikian, efektivitas program AdSense meningkat dan memberi pengalaman yang lebih baik bagi user dan pengiklan yang tampil pada halaman Anda.

Berikut persamaan sederhana yang akan menjelaskannya :

Halaman kaya dengan konten   =   Iklan yang ditargetkan dengan tepat

Iklan ditargetkan dengan tepat + User berminat = Klik per tayang &tingkat
                                                                                   konversi yang baik

Klik per tayang dan tingkat konversi yang baik = KEBERHASILAN ANDA !

C.   TAMBAHKAN KONTEN DENGAN KEYWORD BERNILAI TINGGI

Untuk mencari dan meneliti keyword, Anda bisa memanfaatkan tool Wordtracker di URL ini http://www.wordtracker.com/

Cara mencari keyword bernilai tinggi adalah dengan memasukkan kata yang sesuai dengan topik yang Anda kuasai atau setidaknya topik yang menjadi minat Anda pada kotak Phrase. Sebab jika menguasai bahan atau menyukai topik, tentu lebih memudahkan Anda menghasilkan blog yang baik dan keyword berkualitas.

Tips dan Trik mencari keyword  :

  1. -  Dalam memilih keyword jangan terlalu biasa sebab Anda akan 
       menghadapi tingkat persaingan sangat tinggi di mesin pencari 
       (diatas 1.000.000 situs terkait keyword). Sementara harus mencari
       celah persaingan rendah. Idealnya ada di kisaran ratusan ribu.
  2. -  Memilih keyword juga jangan terlalu spesifik yang menyebabkan
       tingkat persaingan terlalu rendah dibawah 100.000 situs (atau 0)
       yang terhubung dengan kata yang dipilih atau bahkan tidak ada
       sama sekali orang yang bisa menemukan situs Anda.

KEDUA :

Tahap kedua ini bertujuan membuat Traffic tinggi jumlah pengunjung yang mengalir ke situs Anda. Untuk mencapai traffic kunjungan yang tinggi perlu dilakukan langkah-langkah berikut ini :

A.   IKUTI TIPS SEARCH ENGINE OPTIMALIZATION (SEO) YANG BAIK

B.    MENERAPKAN STRATEGI LINK YANG BAIK

INGAT ! 

-  Konten yang baik adalah kunci memperoleh ranking tinggi pada 
   Mesin Pencari utama : Google, MSN dan Yahoo. 

-  BLOG yang baik berisi konten bermanfaat, kaya informasi yang
   jelas dan akurat dengan bahasa yang baik.

Jika kedua langkah ini dilaksanakan dengan baik, silahkan Anda masuk ke tahap KETIGA : Mendaftar Google Adsense.

The End

0 komentar dan respon:

Word of the Day

Article of the Day

This Day in History
Sanden Yogyakarta Jakarta Slideshow: Yusuf’s trip from Jakarta, Java, Indonesia to Yogyakarta was created by TripAdvisor. See another Yogyakarta slideshow. Create your own stunning slideshow with our free photo slideshow maker.
Free Backlinks Online Users

Delivered by FeedBurner

Google Translate

Add to Google
Translate to 32 LANGUAGES
Jpn
Indonesia

Sayangi Kendaraan Anda
ASURANSI MOBIL SHARIAH
contact :
yusuf.edyempi@yahoo.com
SMS......:...0815 8525 9555

Statistic

danke herzlich für besuch

free counters

Blog Archive

SEO for your blog

sitemap for blog blogger web website

Recent flag visits


bloguez.com

STAGE OF MODERN CIVILIZATION SOME GREATEST ACHIEVERS OR THE ONES HISTORY WOULD REMEMBER SOME WAY - CAN YOU TRACK THEM BY NAME?