<div style='background-color: none transparent; float:right;'><a href='http://www.rsspump.com/?web_widget/rss_ticker/news_widget' title='News Widget'>News Widget</a></div>

Sitemap Mengoptimalkan Crawler dan Meningkatkan Page Rank


Satu lagi tools SEO jika Anda ingin meningkatkan Pagerank dengan membuat sitemap website kita, terdiri dari 3 file  :
1. sitemap.xml 
2. sitemap.html
3. sitemap.txt
image Jika belum ada, Anda dapat membuatnya secara gratis di Online Sitemap Generator. Untuk aksesnya silahkan klik logo Sitemap pada sidebar Homepage (halaman Utama) blog ini. Dengan Search Engines Sitemap Submitter tool bisa langsung memberitahu Google,Yahoo, Ask.com, MSN (Live.com) dan Moreover.com tentang file sitemap yang terbaru.
Hasilnya berupa file berbasis XML (.xml) untuk Google, berbasis TEXT (.txt) untuk Yahoo dan HTML (.html) dan dapat diletakkan pada situs sebagai halaman sitemap. File sitemap yang diperoleh saya beri nama seperti ini :
1.   sitemap for google.xml
2.   sitemap for yahoo.txt
3.   sitemap for MSN.html
Kemudian upload semua file tersebut ke hosting website anda dan jangan lupa submit ke SE seperti  Google, Yahoo atau MSN  untuk membantu mereka mengenali situs anda. Untuk submit sitemap ke search engine (SE) gunakan tool ini Search Engines Sitemap Submitter (silahkan klik).
Untuk posting file sitemap for google.xml diperoleh alamat URL berikut ini :  http://yusufzulkarnain.blogspot.com/2010/10/sitemap-for-google.html
Hanya saja webpage yang di-index  dibatasi sampai 500 halaman, kecuali bagi member jumlah webpage maksimal 2.500 halaman. Ikuti langkah berikut :
1).   Sitemap URL : http:// ……. (isikan URL blog Anda)      
2).   Search Engine :    pilih  ALL Search Engines
3).    Anda klik kotak “Submit Sitemap"
Hasilnya Anda dapat melihat jawaban Congrats ! seperti dibawah ini :
Google Said : (terjemahan)
*** Sitemap Anda berhasil ditambahkan ke daftar sitemap untuk dijelajahi (SE kami). Jika ini pertama kalinya memberitahu Google, silahkan tambahkan sitemap via http://www.google.com/webmasters/tools/  sehingga Anda dapat melacak statusnya. Harap dicatat bahwa kami tak menambahkan semua URL yang dikirim ke indeks kami, dan kami tak dapat memprediksi atau menjamin kapan atau apakah mereka akan muncul.
Yahoo Said :
Update notification has successfully submitted.
MSN (live.com) Said :
Thanks for submitting your sitemap.
Bing Said : Thanks for submitting your sitemap.
Ask.com Said :
Your Sitemap submission was successful
terjemahan : “Sitemap Anda telah berhasil diterima dan ditambahkan ke antrian sitemap kami. Terima kasih atas pengiriman Anda!
Tentang Sitemap :
Ask.com dengan bangga menjadi peserta dalam Itemap melalui protokol robots.txt. Kami berharap kerjasama dengan Google, Yahoo, Microsoft dan
lain-lain dalam memajukan inisiatif penting dapat membuat pencarian lebih mudah untuk webmaster dan lebih kuat bagi pengguna.
Untuk informasi lebih lanjut tentang layanan ini, silakan lihat informasi kami untuk webmaster atau pergi ke www.sitemaps.
Thank you for your submission!
Moreover.com Said :
Thanks for the ping.0

Tetapi Hati-hati!
Anda tidak dapat mengirimkan website sitemap lebih dari sekali dalam sehari atau blog Anda akan ditandai spam oleh beberapa mesin pencari.
Selesai
Catatan tambahan :
Untuk Google Anda harus melakukan lebih seperti potongan alinea ini :  *** Sitemap Anda berhasil ditambahkan ke daftar sitemap untuk dijelajahi (SE kami). Jika pertama kalinya memberitahu Google, silahkan  tambahkan sitemap via http://www.google.com/webmasters/tools/ sehingga Anda dapat melacak statusnya.      OK … …  Ikuti prosedur seperti berikut ini :
1.   Klik URL ini http://www.google.com/webmasters/tools/ untuk menuju
      Halaman Utama Webmasters Tools (HOME). 
2.   Beri tanda centang (check) pada URL blog kemudian klik URL tersebut,
      misal yusufzulkarnain.blogspot.com untuk menuju halaman Dashboard
      Webmasters Tools. 
3.   Klik Site Configuration  |  Sitemaps  |  Submit a Sitemaps    Lalu Anda 
      ketik URL sitemap blog untuk Google.   Klik kotak “submit sitemap” maka akan muncul tulisan :
http://yusufzulkarnain.blogspot.com/
Lengkapi path itu dengan  :    URL dari upload sitemap blog format .xml Terakhir klik Submit Sitemap. Hasilnya dapat dilihatdi daftar list  sitemap.
THE END

0 komentar dan respon:

Word of the Day

Article of the Day

This Day in History
Sanden Yogyakarta Jakarta Slideshow: Yusuf’s trip from Jakarta, Java, Indonesia to Yogyakarta was created by TripAdvisor. See another Yogyakarta slideshow. Create your own stunning slideshow with our free photo slideshow maker.
Free Backlinks Online Users

Google Translate

Add to Google
Translate to 32 LANGUAGES
Jpn
Indonesia

Sayangi Kendaraan Anda
ASURANSI MOBIL SHARIAH
contact :
yusuf.edyempi@yahoo.com
SMS......:...0815 8525 9555

.

Statistic

danke herzlich für besuch

free counters

Blog Archive

SEO for your blog

sitemap for blog blogger web website
Webmaster Toolkit - free webmaster tools
Google PageRank Checker

Recent flag visits


bloguez.com

STAGE OF MODERN CIVILIZATION SOME GREATEST ACHIEVERS OR THE ONES HISTORY WOULD REMEMBER SOME WAY - CAN YOU TRACK THEM BY NAME?